RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Rieke Ungkap Komitmen Menteri Selesaikan Honorer K2

Reporter:

Editor:

Iskanto

Sabtu , 15 September 2018 08:21
Rieke Ungkap Komitmen Menteri Selesaikan Honorer K2

Rieke

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Panja Revisi UU ASN DPR Rieke Diah Pitaloka bersyukur karena MenPAN-RB Syafruddin berkomitmen menyelesaikan persoalan honorer K2.

Mantan Wakapolri itu menyampaikan komitmennya saat menerima perwakilan Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) dan Komite Nasional Apatur Sipil Negara, Jumat (14/9).

Rieke yang ikut mendampingi delegasi ADKASI dan KNASN dalam pertemuan itu mengatakan bahwa pada prinsipnya Menpan-RB Syafruddin menegaskan kewajibannya melaksanakan surpres (surat presiden) yang telah dikeluarkan Presiden Joko Widodo terkait pembahasan Revisi UU ASN.

Saat dikonfirmasi JPNN pada Jumat (14/9). Rieke yang juga pembina KNASN, menjelaskan bahwa komitmen untuk menjalankan surpres pembahasan revisi UU ASN itu merupakan upaya untuk menyelesaikan berbagai persoalan honorer.

“Menpan-RB berkomitmen untuk melakukan langkah konstitusional melalui produk hukum Revisi UU ASN sebagai payung hukum untuk menyelesaikan persoalan status kerja pegawai honorer (K2 dan Non K), Kontrak, Pegawai Tidak Tetap, Pegawai Tetap Non PNS dengan prinsip-prinsip yang berkeadilan untuk kepentingan nasional,” tuturnya.

Karena itu, dia memohon doa dan dukungan seluruh pihak agar pemerintah bersama Badan Legislasi (Baleg) DPR segera dapat membahas dan mengesahkan Revisi UU ASN tersebut. (jpnn)


div>