KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Rileks Jelang Debat, Ichsan Yasin Limpo Nyanyi Bareng Pengamen

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 08 Mei 2018 10:17
Rileks Jelang Debat, Ichsan Yasin Limpo Nyanyi Bareng Pengamen

int

MAKASSAR, RAKYATSUSEL.COM – Rileks dan santai. Seperti itu kesan yang terlihat dari Ichsan Yasin Limpo. Jelang Debat Kandidat Ketiga Pilgub Sulsel, Rabu 9 Mei mendatang. Seharian, Ichsan Yasin Limpo mengisi hari dengan kegiatan yang jauh dari agenda politik.

Setelah menyeruput kopi di Warkop Olala, malamnya, pasangan Andi Mudzakkar ini menyantap Mie Hengki di Jalan Nusantara, Makassar.

Sambil menunggu pesanan mie datang, Ichsan iseng-iseng menyapa pengamen di depan warung yang tempatnya jauh dari kesan mewah itu.

Satu pengamen memegang gitar. Yang satunya harmonika. Sambil mappatabe, Ichsan pun mengambil posisi duduk diantara keduanya. “Ayo dik, mainkan musiknya. Bisa lagu Bung Hatta-nya Iwan Fals,” tantang Ichsan yang dibalas kata dua pengamen itu dengan kata siap.

Lirik demi lirik lagu pun dilantunkan Ichsan dengan fasih. Berpacu dengan kepulan kuah dari wajan yang sedang memasak mie.

Beberapa pengunjung yang sedang asyik makan, tak luput memperhatikan Ichsan. Ada yang ikut menghentakkan ujung kaki, tanda ikut menikmati suara Ichsan.

Dua pengamen yang mengiringi kian menikmati peran. Satu lagu pun tuntas. Mie pesanan Ichsan pas-pas juga selesai dimasak. Ichsan pun beranjak ke meja makannya. Meski ada suara kecil di balik meja lainnya yang meminta satu lagu lagi.

“Makasih ya dik. Keren gitar dan harmonikanya,” kata Ichsan kepada si pengamen.

Ichsan Yasin Limpo memang sering mencicipi mi hengki di malam hari, terutama jika bersantai bersama koleganya. Tak jarang ia juga menunggu bersama pengamen yang setiap saat mangkal di tempat tersebut. (*)


div>