RABU , 14 NOVEMBER 2018

Rindu Kampung Kelahiran, Besok, BJ Habibie ke Parepare, Ini Agendanya

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 09 Agustus 2017 14:14
Rindu Kampung Kelahiran, Besok, BJ Habibie ke Parepare, Ini Agendanya

Prof Dr BJ Habibie

PAREPARE, RAKSUL.COM- Presiden ke-3 Republik Indonesia Prof BJ Habibie akan kembali bersua dengan masyarakat Kota Parepare, Kamis, (10/8) besok.

Selain dijadwalkan akan menghadiri peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas), dan melaunching Pusat Peragaan (Puspa) Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di kota kelahirannya, BJ Habibie melalui Pemkot Parepare mengaku, jika dirinya sangat merindukan kampung kelahirannya.

“Insya Allah besok beliau hadir. Malahan beliau tidak mengikuti rangkaian acara di Makassar secara full karena ingin sekali ke Parepare,” ujar Amarun Agung Hamka, Kabag Humas dan Protokol Setdako Parepare.

Hamka, menguraikan, jika sosok genius ini akan tiba di Kota Parepare pada pukul 15.00 Wita, dan beberapa elemen masyarakat akan menjemputnya di Perbatasan Barru-Parepare. “Setelah itu kemudian menuju Rujab dan disambut Tarian Paduppa,” jelas Hamka.

Pada malam harinya kata Hamka, BJ Habibie akan mengikuti kegiatan dzikir dan doa bersama yang rutin digelar Pemkot Parepare, namun kali ini dirangkaikan dengan mengenang dan doa hari lahirnya Hasri Ainun, mendiang Istri BJ Habibie.

“Kemudian Jumat paginya akan menghadiri acara Hakteknas dirangkaikan dengan launching Puspa Iptek,” terang Mantan Adc Gubernur Sulsel, Amin Syam ini.

Informasi yang sama juga dikemukakan Ketua Panitia Kegiatan Harteknas Iwan Asaad. Kepala Bappeda Kota Parepare ini, menguraikan, jika kehadiran Putra kelahiran Parepare ini, diagendakan untuk melaunching Puspa Iptek di Balai Ainun, yang diawali dengan dzikir dan doa bersama mengenang Ainun, istri BJ Habibie.

“Kepastian kedatangan Pak Habibie dapat dipastikan nanti malam setelah kami bertemu dengan Setpri beliau dan Paspampresnya. Rombongan yang ikut serta, di antaranya para pejabat eselon 1 Kementerian Ristek dan Dikti,” beber Mantan Kadis Kominfo Parepare ini.

Kehadiran Presiden ke-3 RI ini juga disampaikan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe di sela-sela sambutan usai melantik dan mengambil sumpah Pejabat Eselon II, III, dan IV di Ruang Pola Setdako Parepare, Rabu, (9/8).

“Mohon maaf saya tidak bisa lama karena saya mau ke Makassar menjemput Bapak BJ Habibie,” ujar HM Taufan Pawe.


Tag
div>