SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Ringkus Rekan Pelaku, Polisi Buru Penusuk Anggota Paspampres

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 27 April 2017 11:19
Ringkus Rekan Pelaku, Polisi Buru Penusuk Anggota Paspampres

Ilustrasi anggota Paspampres membersihkan mobil kala Wapres RI, Jusuf Kalla saat menghadiri Hari Jadi Luwu ke-749 di Belopa, Kabupaten Luwu, Senin (23/1) lalu. (ALDY MUCHLIS/PALOPO POS/JawaPos.com)

RAKYATSULSEL.COM – Seorang rekan pelaku penusukan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) berhasil diringkus aparat Polda Metro Jaya. Namun demikian kawanan yang melukai pasukan khusus itu belum berhasil ditangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, meski belum menemukan pelaku, polisi sudah menemukan seseorang yang diduga merupakan salah satu teman dari pelaku. Sejak pagi orang itu sudah diperiksa Polres Metro Jakarta Pusat.

“Kita sudah menemukan temannya pelaku. Nanti kita tunggu saja bagaimana nanti pelaku kita tangkap dan kita tangani,” kata dia, Rabu (26/4).

Dia menuturkan, mulanya insiden ini adalah adanya adu mulut di Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat. Salah satu dari dua anggota Paspampres bermaksud melerai cekcok yang terjadi antara beberapa orang.

Namun anggota Paspampres itu malah menjadi sasaran amukan orang tak dikenal itu. Kemudian, anggota Paspampres lain yang melihat kejadian itu mencoba menolong. Sialnya dia juga menjadi bulan-bulanan tiga orang tak dikenal.

“Bahwa ada cekcok di situ, Paspamres mau melerai, karena mungkin sendirian, kemudian pelaku cekcoknya banyak, tiga orang sehingga yang tentara sendiri ini terluka,” papar mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

Diketahui dua orang anggota Paspampres mendapatkan luka tusuk setelah ditusuk oleh tiga orang pria tak dikenal pada Senin 24 April 2017 malam lalu di kawasan Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Prajurit Satu (Pratu) Pasaribu mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kanan dan kiri. Sedangkan Prajurit Dua Fatah Kudus mengalami pendarahan di bagian mulut dan luka tusuk di bagian punggung sebanyak lima tusukan.


div>