SELASA , 20 FEBRUARI 2018

RIP, Vokalis The Cranberries Meninggal Dunia

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 16 Januari 2018 10:42
RIP, Vokalis The Cranberries Meninggal Dunia

int

RAKYATSULSEL.COM – Vokalis band The Cranberries Dolores O’Riordan meninggal dunia, Selasa (16/1) dinihari. Pelantun Zombie itu mengembuskan napas terakhirnya pada usia 46 tahun.

Kabar kematian penyanyi berambut pendek itu diungkap oleh pihak manajemennya. Sayang, belum diketahui penyebab kematian vokalis band Platinum itu.

“Vokalis utama band Irlandia The Cranberries tengah berada di London untuk sesi rekaman singkat. Tidak ada kabar lebih rinci saat ini.”

Manajemen Dolores O’Riordan juga mengatakan, anggota keluarga sangat terpukul mendengar kabar kepergian wanita kelahiran Limerick, 1971 itu dan meminta privasi untuk saat-saat sulit seperti sekarang ini.

Dolores bercerai dari suaminya, Don Burton, pada 2014 setelah 20 tahun menikah. Dia dan Don Burton, yang merupakan mantan manajer tur Duran Duran, dikarunia 3 anak.

The Cranberries mencapai kesuksesan internasional lewat debut album mereka tahun 1993 yang bertajuk Everybody Else Is Doing It, So Why Can’t We? Album itu terjual lebih dari 40 juta kopi di seluruh dunia.

Sebelumnya, pada 2017 lalu, The Cranberries mengumumkan jadwal tur ke sejumlah negara di Eropa, Inggris, dan Amerika Serikat.

Namun, pada Mei 2017, saat menjalani tur di Eropa, The Cranberries membatalkan sisa agendanya sehubungan dengan persoalan kondisi kesehatan Dolores O’Riordan.

Situs resmi The Cranberries menyebut adanya alasan medis yang berhubungan dengan keluhan di punggung yang membuat Dolores O’Riordan tidak bisa naik panggung.

The Cranberries sempat datang ke Indonesia dan memuaskan ribuan penonton yang memadati pentas musik Gudang Garam Inter Music Java Rockin’Land di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, 23 Juli 2011. (mg7/jpnn)


div>