MINGGU , 17 DESEMBER 2017

Risma, I Love U Surabaya

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 15 Juni 2017 13:12
Risma, I Love U Surabaya

int

DI tangan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Kota Surabaya mengalami kemajuan pesat. Berubah dari kota kumuh menjadi kota yang elok dan rapih. Hampir semua masyarakat Surabaya mencintai Walikotanya, yang sederhana itu.

Sejak 2010, Risma memangku Jabatan Wali Kota Surabaya. Diawali dengan APBD yang nilainya sebesar Rp 3 Triliun. Risma start memimpin Surabaya dengan mengubah pola pikir dan prilaku pegawai Pemkot. Ia tidak meneken surat perintah. Tapi langsung turun dan memaksa pegawai bekerja dengan tulus.

Saat Kunker ke DPRD Kota Surabaya, sejumlah Anggota Pansus LKPD Maros beserta Banggar, menyempatkan berdiskusi lepas dengan Sekwan DPRD Kota Surabaya, Muttadar SH, di sela-sela kunjungan.

Muttadar bercerita banyak hal tentang Kota Surabaya dan gaya kepemimpinan Risma. Kami terpukau dengan cerita-cerita Pak Sekwan itu. Dengan runtut, ia menceritakan langkah Pemerintah Kota membangun Surabaya.

Setelah 7 Tahun Surabaya dipimpin oleh Risma, postur APBD Kota Surabaya, drastis berubah. Pendapatan yang semula hanya Rp 3 Triliun, menanjak mencapai Rp 8,7 Triliun di Tahun 2017. Begitu pula postur anggarannya. Belanja pegawai dipangkas dan hanya dianggarkan 30 persen dari total anggaran. Sedangkan belanja publik dialokasikan 70 persen.

Risma juga menanami pohon kota yang dulunya sangat gersang itu. Sehingga, sekarang Kota Surabaya yang gersang berubah menjadi Kota yang sejuk dengan pohon-pohon yang rindang.

Tak heran, dalam kurun lima tahun memimpin Kota Surabaya, Risma menjadi pemimpin yang bersemayam di hati rakyatnya. (*)


div>