SENIN , 17 DESEMBER 2018

Rivai Pendaftar Pertama di Hanura

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Jumat , 23 Juni 2017 18:27
Rivai Pendaftar Pertama di Hanura

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM– Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras atau sering disapa Bro Rivai mengambil formulir calon kepala daerah di Kantor Partai Hanura Sulsel, Jumat (23/6).

Bro Rivai merupakan pendaftar pertama di partai besutan Jenderal TNI (purn) Wiranto ini.

“Sejak kita buka pendaftaran mulai 20 Juni kemarin sampai sekarang, Bro Rivai adalah pendaftar pertama di Partai Hanura. ‎Ini menjadi kebahagiaan tersendiri karena Bro Rivai dan Hanura itu boleh dikata sangat akrab,” kata Ketua Desk Pemilukada Hanura Sulsel, Affandi Agusman Aris.

Ia membeberkan, keakraban Bro Rivai dengan Hanura Sulsel mulai terjalin sejak Bro Rivai menjadi satu-satunya‎ balon Gubernur yang menghadiri undangan buka puasa Partai Hanura belum lama ini. Kala itu, sejumlah besar undangan berhalangan hadir.

‎”Kalau keakraban dengan pengurus DPP di Jakarta itu sejak lama sudah terjalin. Kalau dengan kami, itu mulainya kemarin, waktu buka puasa. Yang jelas, Bro Rivai ini cagub yang paling akrablah dengan Partai Hanura. Apalagi saya, Pak Imbar Ismail, dan Bro Rivai itu satu angkatan di Teknik Unhas,” tandas Affandi.

Sekretaris DPD Partai Hanura Sulsel, Imbar Ismail menambahkan, tahapan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon gubernur‎ dibuka hingga 31 Juli mendatang. Pengembalian formulir dan proses seleksi akan dimulai Agustus mendatang.

“Dalam hal peluang, semua calon memiliki peluang yang sama, setara. Tergantung survei dan komitmennya untuk Partai Hanura. Karena dua hal ini adalah pertimbangan utama kami dalam mengusung calon kepala daerah,” tegas Imbar.

[NEXT-RASUL]

Dijelaskan, pihaknya tidak hanya bertumpu pada peringkat elektabilitas calon, tetapi juga pada tren elektabilitasnya, apakah positif atau negatif.‎ Elektabilitas tinggi tidak menjamin usungan Partai Hanura. Justru tren peningkatan elektabilitaslah yang jauh lebih dipertimbangkan.

“Dan yang terpenting, apa komitmennya terhadap Partai Hanura? Apakah bersedia membesarkan Partai Hanura atau tidak? Karena kami tidak memungut biaya sepersenpun dalam pendaftaran ini dengan harapan kita bisa mengusung calon yang benar-benar peduli terhadap rakyat, punya hati nurani, dan berkomitmen terhadap Partai Hanura,” tutupnya.


div>