SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Rivai Ras Bahas Keamanan Nasional di Metro TV

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 04 April 2016 14:30
Rivai Ras Bahas Keamanan Nasional di Metro TV

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinilai punya kemampuan khusus sebagai perwira TNI Angkatan Laut dalam membebaskan sandera, Kolonel Laut Dr Ir H Abdul Rivai Ras MS MM MSi, diundang menjadi nara sumber di stasiun televisi nasional, Metro TV. Rivai tampil sebagai pembicara selama satu jam mulai pukul 06.00 Wita.

Rivai Ras tampil di Metro TV membahas masalah Pembebasan Sandra di Filipina.
Di Metro Pagi Live Pkl 6 pagi, Rivai Ras diminta khusus oleh Metro TV untuk menjadi nara sumber membahas editorial Media Indonesia.

Ini bukan pertama kali, Rivai Ras menjadi nara sumber di stasiun televisi. Karena perwira menengah TNI AL ini sudah sering tampil di TV Nasional maupun Internasional, terutama yang membahas masalah keamanan nasional.

Terkait keamanan nasional terutama di wilayah maritim Indonesia, Rivai Ras memang bukan orang sembarangan. Dia sudah kenyang pengalaman dalam upaya pengamanan wilayah Indonesia.

Satu pengalaman khususnya adalah, Rivai pernah menjadi aktor perencana operasi terpadu di Aceh, sebagai perencana pembebasan sandera NV Sinar Kudus di Somalia, dan Perancang Early Warning System untuk penanganan konflik di Papua.

Untuk wilayah Sulsel yang heterogen, di mana potensi konflik cukup besar dan seringkali menjadi sarang bagi jaringan kejahatan terorganisir, termasuk terorisme dan aksi begal yang sedang marak, kehadiran Rivai Ras bisa menjadi solusi untuk memberi jaminan rasa aman bagi masyarakat Sulsel.

Ini terkait dengan keamanan dan kenyamanan daerah Sulsel, yang akan berimbas pada transaksi ekonomi dan iklim investasi dapat terbuka luas. Bagaimanapun, bila keamanan dapat diciptakan dan menopang perekonomian daerah, maka peluang investasi untuk masuk ke wilayah Sulsel juga sangat besar.


Tag
  • rivai ras
  •  
    div>