SENIN , 10 DESEMBER 2018

Rivai Ras Minta Nelayan Tak Gunakan Sianida

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 02 April 2016 16:26
Rivai Ras Minta Nelayan Tak Gunakan Sianida

int

MAKASSAR, Rakyatsulsel.com – Kepedulian terhadap sektor kemaritiman, diperlihatkan bakal calon Gubernur Sulsel, Dr. Ir. H. Rivai Ras, MS. MM. M.Si. Pada Jumat, 1 April kemarin, Rivai mengunjungi Rumah Makan Tepian Pantai di Jalan Sabutung.

Pakar Pertahanan dan Kemaritiman itu, ingin melihat langsung seperti apa usaha rumah makan yang terkenal dengan ikan segarnya itu. Rivai juga menyempatkan mencicipi kelezatan ikan bakar di rumah makan itu.

Saat berkunjung ke RM Tepian Pantai Sabutung, Rivai diterima langsung pemilik rumah makan, Hj.Widyawati. Masyarakat yang berada di RM tersebut juga menyambut untuk bersalaman dengan putra asli Bone itu.

Kepada RAKYATSULSEL, Rivai mengharapkan penangkapan ikan tidak menggunakan racun sianida. Sebab, sianida menyebabkan penyakit kanker bahkan berakibat fatal kematian.

“Saya berharap nelayan saat menangkap ikan tidak menggunakan racun sianida. Biarkan masyarakat mengonsumsi ikan yang sehat dan segar. Mari kita menjaga kualitas ikan demi kesejahteraan bersama dalam pengelolaan komoditas perikanan,” papar alumni Pondok Pesantren IMMIM Putra Modern itu.

Penangkapan ikan secara baik, lanjut Rivai, juga akan membuat pengembangan pemberdayaan RM Seafood di Makassar dan Sulsel mamin baik. Sehingga juga menjadi nilai tambah secara ekonomis bagi para nelayan dan juga pengusaha sektor perikanan. “Nelayan dan para pengusaha sektor perikanan, harus menjaga kualitas ikan di daerah ini,” pinta perwira berpangkat Kolonel itu.

[NEXT-RASUL]

Setelah hasil pollingnya melejit www.fajar.co.id dengan elektabilitas mencapai angka 34 persen atau 4.838 votes, malam tadi RivaiĀ  Ras kembali tampil di salah satu stasiun televisi lokal di Makassar pada pukul 20.00 wita. Selain untuk melakukan sosialisasi, Rivai juga akan meyampaikan gagasan dan pandangannya terkait pencalonan dirinya sebagai Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Selama ini, mantan staf khusus Presiden SBY bidang militer dan pertahanan ini memang dikenal gencar melakukan sosialisasi. Baik dalam bentuk diskusi atau dialog serta intens mengunjungi beberapa daerah untuk bertemu langsung dengan beberapa tokoh dan masyarakat itu sendiri. Hasilnya, kerja keras Rivai berbuah hasil elektabilitasnya melonjak cukup tinggi. (Adv)


div>