SABTU , 17 NOVEMBER 2018

RMS Bagikan Ambulans ke Tiap Puskesmas

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 15 Desember 2016 10:17
RMS Bagikan Ambulans ke Tiap Puskesmas

Mobil ambulans yang dibagikan Bupati Sidrap, H Rusdi Masse (RMS), untuk 14 Puskesmas yang ada di Bumi Nene Mallomo, Kamis (15/12/2016). foto: hamsah/rakyatsulsel.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Guna terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Sidrap Bupati Sidrap, H Rusdi Masse (RMS), membagikan ambulans untuk 14 Puskesmas yang ada di Bumi Nene Mallomo, Kamis (15/12/2016).

Untuk tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap membeli 16 ambulans untuk mendukung kelancaran pelayanan di setiap puskesmas di Sidrap.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidap, dr HA Irwansyah M Kes, membenarkan hal itu. Menurutnya, tahun ini Bupati Sidrap membagikan 16 ambulans untuk mendukung upaya peningkatan pelayanan kesehatan yang selama ini menjadi prioritas perhatian orang nomor satu di Sidrap itu.

“Ada 16 unit ambulans baru, mobil ambulans ini akan kita bagikan ke 14 Puskesmas di Sidrap. Seluruh puskesmas masing-masing dapat satu unit, kecuali Puskesmas Dua Pitue. Sebab di Puskesmas ini, memiliki catatan angka rujukan yang sangat tinggi,” ungkapnya.

Selain itu, satu unit ambulans itu juga akan diberikan ke Poliklinik SKPD, juga untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan kesehatan di lingkup kompleks Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Ada satu unit yang disiagakan di Poliklinik Kompleks SKPD ini,” terangnya.

Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Nu’mang Sidrap ini, menambahkan, selama kepemimpinan H Rusdi Masse, sudah ada 28 unit ambulans yang telah diserahkan untuk memudahkan pelayanan kesehatan, khususnya layanan rujukan di tiap puskesmas di Sidrap.

“Ini bukti bahwa bapak bupati memiliki perhatian besar terhadap sektor kesehatan. Beliau sadar bahwa salah satu masalah yang kerap dihadapai petugas dalam memberikan layanan kesehatan adalah ketersediaan ambulans. Nah sekarang semua puskesmas sudah memiliki dua unit ambulans. Ini di luar rumah sakit,” terangnya. (***)


div>