RABU , 21 NOVEMBER 2018

RMS Bisa Pecahkan NA -TBL

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 03 Agustus 2017 18:37
RMS Bisa Pecahkan NA -TBL

Bakal calon Nurdin Abdullah. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Calon Nurdin Abdullah – Tanribali Lamo (NA-TBL) tetap kukuh untuk tetap bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel mendatang. Dengan modal hasil survei elektabilitas, popularitas dan akseptabilitas Nurdin Abdullah yakin dapat mengantongi rekomendasi usungan Partai politik.

Nurdin Abdullah mengatakan, melalui respon mansyarakat akan menjadi pertimbangan partai untuk memberikan rekomendasi. Alasannya, lantaran partai ingin menang, apalagi setelah Pilgub akan langsung digelar Pileg dan Pilpres 2019.

“Yang kedua komitmen ke depan pasti bisa diyakini. Harapan kita adalah tentu kita lebih cepat (ada usungan parpol) lebih baik, supaya ada kepastian di masyarakat, karena selalu diviralkan kami tidak dapat partai,” ungkap NA, Kamis (3/8).

Saat ditanya soal parti politik yang kemungkinan memberikan rekomendasi, NA tidak menapik kedekatannya dengan koalisi partai pendukung pemerintah. Hanya saja, memang dia tetap membuka komunikasi dengan Partai politik opisisi, seperti Demokrat.

“Kita memahami bahwa konsolidasi nasional ini sangat kuat. Yang pasti saya sudah berkomunikasi dengan PDI Pertjuangan, sudah berkomunikasi dengan PPP, Demokrat dan Hanura,” terangnya.

Namun perlu diketahui 2 partai koalisi pemerintah yakni PPP dan PAN telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Tidak hanya itu, Hanura juga telah memberikan isyarat kuat untuk mengusung paslon yang mengangkat tegline Punggawa Macakka itu.

“Tentu kita harapkan partai – partai itulah yang menentukan siapa nanti yang akan diusunng. Kita tidak akan mungkin mengkliam diri diusung, sementara kita kan tidak ada hitam di atas putih,” tuturnya.

[NEXT-RASUL]

“Saya sih ingin mengatakan bahwa kondisi politik secara nasional sekarang tidak ada yang bisa membaca. Karena setelah pengesahan undang – undang Pemilu, ini kan sekarang mereka lagi mengkonsolidasikan, siapa yang mendukung siapa,” jelasnya.

Perihal wacana berpaket dengan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) dia mengaku belum ada pembahasan hingga saat ini. Bahkan Bupati Bantaeng dua periode ini mengaku tidak mengetahui sama sekali.

Dia mengaku tetap konsisten dengan TBL. Menurutnya, dirinya bersama TBL adalah figur yang ingin mengabdikan diri di Sulsel, buka ingin memburu jabatan penuh. Hanya memang, kata dia semua bisa saja terjadi.

“Jadi begini, kita tidak bisa juga mengatakan tidak, karena kita bukan tuhan semua bisa terjadi. Artinya saya ini tidak punya modal politik, sementara orang – orang yang punya modal ini mengajak kita juga. Tapi kita sungguh ingin betul – betul nanti tidak ada yang ingin dipaksakan. Betul-betul berjalan secara alami,” terang NA.

Tanribali Lamo (TBL) yang dikonfirmasi lebih memilih untuk irit bicara. Saat ditanya perihal wacana NA – RMS di menjawab secara diplomatis.

“Biar pak Prof (NA) yang jawab, saya serahkan ke beliau, saya ini no coment,” ungkapnya.

TBL optimis, NA akan tetap menggandeng dirinya dan akan melakukan deklarasi setelah mendapat rekomendasi partai politik. Dia membeberkan bahwa komitmenya dengan NA sudah dilakukan sejak Desember 2015 lalu.

[NEXT-RASUL]

“Meski tidak ada hitam di atas putih, kita komitmen sebagai orang bugis Makassar, dan Insya Allah, kami optimis lah,” jelas TBL.


div>