SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

RMS Geram Atas Tindakan Walikota Makassar

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 25 Maret 2017 00:17
RMS Geram Atas Tindakan Walikota Makassar

Sejumlah petugas dari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Makassar menurunkan atribut Partai NasDem, Jumat (24/3). foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPW NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) geram, pasca penurunan atribut partai NasDem di sejumlah titik Jl AP Pettarani,  Makassar, yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Makassar, Jumat (24/3).

Penertiban sejumlah atribut Partai NasDem jelang pelantikan Garnita dan Garda Pemuda NasDem Sulsel.

Atas kekecewan RMS, sehingga melakukan peninjau langsung ke lokasi tempat penurunan sejumlah atribut NasDem Sulsel.

Sesampainya lokasi tersebut, RMS sempat berkomunikasi dengan Danny Pomanto sebagai Walikota Makassar. RMS kepada Danny menyampaikan protesnya melalui telepon selularnya.

“Pak walikota, saya ini bupati, bapak juga walikota (Makassar, Red). Kita sama-sama punya harga diri. Saya minta pak wali pasang kembali atribut itu ya. Saya tunggu sekarang,” ujar RMS di balik telepon.

“Sudah, saya sudah telepon pak walikota, dia mau pasang kembali,” tutup RMS kepada Kader NasDem Makassar yang memenuhi jl Pettarani Makassar tersebut.

Beredarnya kabar bahwa pelantikan DPW Garda Pemuda NasDem Sulsel dan DPW Garnita Malahayati serta dialog kebangsaan bersama Surya Paloh di Sulsel berhubungan dengan momentum Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 dan rencana pencalonan RMS dibantah oleh Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

”Gah. ada urusan pilgub ini kegiatan bos. Ini fokus mengkonsolidasikan struktur partai saja,” katanya.

[NEXT-RASUL]

“Saya diserahi amanah oleh Surya Paloh untuk membesarkan partai ini. Jadi jangan digiring ke sana kemari. Saya hanya ingin membesarkan partai dan menjadi pemenang di Sulsel. Saya sudah menargetkan untuk DPR RI minimal enam orang yang kita loloskan,” Lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali kota Makassar, Danny Pomanto menegaskan penurunan baliho partai oleh Badan pendapat daerah (Bapenda) Makassar, sudah sesuai prosedur.

“Saya pikir Bapenda sudah jalankan tugas dengan baik, untuk semua parpol kalau memang baliho tanpa izin harus diturunkan,” singkat Danny.

Meski demikian, Danny mengungkapkan akan memberitahu tim Bapenda untuk memasang kembali baliho NasDem yang digunakan.

“Sudah dikoordinasi dan dipasang kembali nanti,” pungkasnya.


div>