RABU , 14 NOVEMBER 2018

RMS Impikan Paket None-Cicu

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 05 Mei 2017 11:37
RMS Impikan Paket None-Cicu

int

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar tahun 2018 menyisakan satu tahun lagi. Figur yang disebut maju bertarung makin ramai diperbincangkan.

Apalagi partai politik kini tengah membuka penjaringan bakal calon yang akan diusung di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Wacana paket pun tak luput dari perbincangan. Salah satu yang menguat adalah Irman Yasin Limpo berpasangan dengan Andi Rachmatika Dewi. Irman Yasin Limpo atau yang akrab disapa None merupakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, sementara Andi Rachmatika Dewi alias Cicu adalah Wakil Ketua DPRD Sulsel yang juga Ketua NasDem Makassar.

Paket keduanya pun bahkan menjadi impian Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS). Bupati Sidrap dua periode itu mengaku bahwa kedekatan None dan Cicu tidak perlu diragukan lagi.

“Kalau saya maunya Cicu (Rachmatika Dewi, red) dengan None (Irman Yasin Limpo) berpasangan, jika itu terkabulkan, maka sudah 100 persen fix saya mendukungnya. Nanti diliat siapa 01 dan siapa 02,” ujar RMS usai menghadiri rapat koordinasi dan supervisi pemberantasan korupsi terintegrasi Provinsi Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (4/5).

Namun, mantan Ketua Golkar Sidrap ini mengaku tetap mengikuti mekanisme partai. “Kita tetap akan mengikuti mekanisme partai. Dan kita tetap buka pintu untuk bakal calon yang ingin mendaftar. Namun intinya kita priotritaskan kader internal,” tuturnya.

[NEXT-RASUL]

None yang dikonfirmasi mengaku sampai saat ini belum berpikir tentang pilkada lantaran masih fokus pada tugasnya (Kepala Dinas Pendidikan). “Jangankan berpasangan, mendaftar saja belum berpikir. Kemarin itu kan saya didaftarkan orang,” kata None.

Menurutnya, NasDem tentu akan memilih Cicu sebagai calon wali kota yang akan diusung nanti. “RMS pasti akan memprioritaskan Cicu untuk maju dalam Pilwalkot mendatang,” terang None.

Sementara itu, mengenai situasi politik saat ini, None menyebutkan ini menjadi ajang proses demokrasi, dan semua bisa belajar. Dari sini bisa dibedakan mana yang mendaftar dan didaftarkan.

“Seutuh-utuhnya demokrasi adalah kebebasan orang berpendapat, ini menjadi bagian dari demokrasi. Bisa dibedakan orang mendaftar dan didaftarkan. Mereka mengingingkan, kalian bisa ukur kekuatan saya,” ungkapnya.

Jajaki Parpol Lain

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Makassar, Mario David mengatakan, saat ini partainya tengah melakukan penjajakan dengan partai lain untuk bersama-sama mengusung Rachmatika Dewi.

Mario menegaskan komitmen NasDem akan menjadi partai penantang petahana di Pilkada Makassar mendatang.

[NEXT-RASUL]

“Rachmatika Dewi adalah politikus yang sudah mempuni, kurang lebih 10 tahun sudah terjung di dunia politik, perempuan cerdas. Ini akan menjadi modal kita mengajak partai lain melawan petahana,” ungkap Mario.

Bahkan sikap NasDem Makassar untuk melawan petahana telah disampaikan ke DPW NasDem Sulsel dan DPP NasDem. Mario meyakini, DPP NasDem tinggal menunggu waktu untuk segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) DPP NasDem merekomendasikan Cicu sebagai bakal calon wali kota.

Keyakinan ini menyusul setelah adanya pernyataan dukungan secara lisan Ketua DPP NasDem Surya paloh. “Bapak ketua umum kami (Surya Paloh) pernah menegaskan pada suatu memontum pelantikan bahwa, kalau di Surabaya ada sosok perempuan yang hebat seperti ibu Risma, di Makassar ada perempuan hebat juga yang muda dan jauh lebih cerdas yang bisa kita usung menjadi pemimpin di Kota Makassar, itulah Rachmatika Dewi,” terang Legislator DPRD Makassar ini.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan konsolidasi partai hingga tingkat kelurahan dan RT/RW. Bahkan dikatakan Mario, saat ini pihaknya melakukan pemetaan politik untuk skala masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Beberapa hari terakhir juga, sudah banyak relawan-relawan yang mulai bermunculan. Ini terus menambah kepercayaan diri kami untuk bisa melawan petahana yang nanti akan kita bersaing bersama dan berkompetisi secara sehat,” paparnya. (E)


div>