SENIN , 25 JUNI 2018

RMS Miliki Kekuatan Besar dan Kesiapan Infrastrukur Jaringan Sambut Pilgub

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 07 Juni 2017 14:12
RMS Miliki Kekuatan Besar dan Kesiapan Infrastrukur Jaringan Sambut Pilgub

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPW NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) adalah ketua Partai Politik (Parpol) yang tidak saja memiliki kekuatan personal dengan citra positifnya mampu membawa Kabupaten Sidrap sebagai daerah terdepan di Sulsel sebagai bupati. Tetapi RMS juga memiliki kekuatan dan kesiapan infrastruktur jaringan di seluruh 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Baik infrastruktur partai, maupun infrastruktur jaringan independen sebagai bentuk partisipasi rakyat, seperti RMS Community, Srikandi RMS, Relawan Muda Sulsel, dan lain sebagainya.

“Selain itu, Pak Bupati RMS juga memiliki bupati atau kepala daerah di Sulsel yang bisa membantunya memenangkan pilgub atau even politik lainnya. Katakanlah Bupati Takalar terpilih Syamsari Kitta, Walikota Palopo, Wabup Lutim, Plt Bupati Barru, Wabup Sinjai dan lain sebagainya,” ujar Prof Dr Tahir Kasnawi, pengamat sosial politik dari Universitas Hasanuddin di Makassar, Rabu (7/6/2017).

Guru besar Unhas ini, menilai, tidak elok rasanya jika RMS dibandingkan dengan kekuatan personal dan kekuatan politik Bupati Luwu Andi Mudzakkar alias Cakka.

Pertama, lanjutnya, RMS itu pemimpin partai di Sulsel, NasDem. Cakka hanya Golkar kabupaten. RMS memiliki jaringan luas se Sulsel, baik partai maupun independen partisipasi masyarakat.

“Selain itu, citra positif RMS itu karena mampu membawa Sidrap sebagai daerah dengan angka kemiskinan paling rendah di Sulsel bahkan se Pulau Sulawesi. Kepala daerah lain tidak bisa menyamai itu,” ujar Prof Tahir.

Satu hal, lanjutnya, jaringan bisnis usaha yang dimiliki RMS tentu lebih memiliki daya kuat dibanding sejumlah kandidat lain yang ingin bertarung di Pilgub Sulsel.

“Nah soal calon wakil gubernur, RMS paling berpeluang. Jangankan wakil, jadi gubernur pun RMS itu kuat. Jadi kalau mau dibandingkan dengan Cakka sebagai pendamping Ichsan YL jauh lebih baik RMS,” jelasnya. (***)


div>