JUMAT , 27 APRIL 2018

RMS Pahami Alasan Syahrul Yasin Limpo Dukung IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 09 April 2018 23:38
RMS Pahami Alasan Syahrul Yasin Limpo Dukung IYL-Cakka

Syahrul Yasin Limpo mantapkan dukungan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sikap Ketua Hubungan Daerah DPP Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang memilih mendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), nampaknya dipahami oleh partainya.

Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) enggan mempermasalahkan aksi SYL yang mengenakan jaket Punggawa yang dipasangkan langsung oleh Ichsan Yasin Limpo.

Bagi Bupati Sidrap dua periode ini,
sikap Syahrul yang baru sehari mengakhiri masa pengabdiannya sebagai Gubernur Sulsel dua periode, merupakan hal wajar. Apalagi antara seorang kakak dan adik.

“Siapa yang menolak dipasangin jaket, apalagi kalau saudara sendiri,” tutur RMS usai menyambut SYL di Sekretariat NasDem Sulsel, di Jalan Botolempangan, Makassar, Senin (9/4/2018) sore.

Pernyataan RMS ini seakan-akan memahami sikap SYL di Pilgub Sulsel 2018. Apalagi, SYL sudah blak-blakan bahwa pasangan IYL-Cakka sangat layak untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Sulsel. Alasannya, mereka punya kemampuan dan pengalaman memadai sebagai pemimpin.

SYL sebelumnya mengatakan, setiap orang punya dukungan masing-masing, termasuk dirinya yang memiliki dukungan sendiri di Pilgub Sulsel 2018 meskipun beda dengan partainya.

Menurut Syahrul, ia konsisten mendukung Punggawa Macakka, karena melihat pasangan ini punya kemampuan dan bisa bekerja seperti dirinya untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan Sulsel.

Terkait dengan perbedaan dukungan dengan Partai NasDem itu, SYL mengatakan jika NasDem sudah memahami kondisinya di Pilgub Sulsel.

“Partai NasDem telah pahami saya, dengan kondisi yang ada di Sulsel. Oleh karena itu saya tidak mau ke belakang, saya mau ke depan dan saya tidak mau hanya untuk Sulsel, nasional lah,” pungkasnya. (**)


div>