RABU , 24 JANUARI 2018

RMS Pastikan NasDem dan PKS Berkoalisi di Pilkada Parepare

Reporter:

Editor:

niar

Sabtu , 20 Mei 2017 21:55
RMS Pastikan NasDem dan PKS Berkoalisi di Pilkada Parepare

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rusdi Masse (RMS), mengatakan, pihaknya akan mengusung kader internal pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parepare tahun 2018 mendatang.

“Insya Allah Partai NasDem akan mengusung kader sendiri. Apalagi dengan melihat antusias dari para pengurus, simpatisan dan kader,” katanya, Sabtu (20/05/2017).

RMS membeberkan, pihaknya juga akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Parepare, dan mengulang koalisi dan hasil Pilkada di Kabupaten Takalar. “Untuk Pilkada Parepare Insya Allah pasti kita koalisi dengan PKS,” ungkapnya.

Saat disinggung terkait upaya memaketkan Ketua DPD Partai NasDem Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) dan Legislator Parepare, Tasming Hamid (TSM), RMS berharap keduanya bersepakat akan hal tersebut. “Alhamdulillah kalo Puang Ical dan TSM mau, dan itu saya upayakan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPD PKS Parepare, Muh. Iqbal Chalik, menjelaskan, pihaknya menyambut baik dan berterima kasih kepada RMS, yang menyatakan koalisi NasDem-PKS, akan terulang seperti di Kabupaten Takalar.

“Itu menjadi sinyal khusus, untuk terus membangun komunikasi yang intens dengan Partai NasDem. Semoga ini menjadi awal yang baik, untuk bekerja memenangkan Pilkada Parepare,” terangnya.

Sedangkan, salah seorang Bakal Calon Wali Kota Parepare dari PKS, Asriady Samad, menuturkan, pihaknya menyambut gembira dengan pernyataan RMS, untuk berkoalisi bersama Partai NasDem di Parepare.

“Koalisi tersebut, bisa menciptakan poros baru peta perpolitikan di Parepare. Koalisi tersebut juga gabungan nasionalis, relijius dan demokratis,” tandasnya. (luk)


Tag
div>