RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Robert Harus Perkuat Mental Pemain

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 02 Juni 2017 23:11
Robert Harus Perkuat Mental Pemain

PSM Makassar. Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pekan kesembilan Gojek Traveloka Liga I, PSM Makassar akan menjamu, Persipura Jayapura di Stadion Andi Matalatta, Sabtu (3/6) malam.

Pada laga kali ini, pertandingan diperkirakan akan bermain cepat dan keras, apalagi disejumlah pertandingan PSM Makassar tidak pernah menang saat menjamu Persipura di Matalatta selama 12 tahun terakhir. Walau saat ini Pasukan Ramang masih kokoh dipuncak kelasemen saat ini dengan jumlah 17 poin.

Sementara, Persipura dibawa asuhan Listiadi itu juga tidak ingin pulang dengan tangan kosong. Tim Mutiara Hitam ini saat berada diposisi kedua klasemen sementara hanya beda satu poin dengan PSM Makassar.

Dengan dukungan ribuan suporter, PSM Makassar harus mejaga dan memimpin pemuncak klesemen. Olehnya itu, Pelatih PSM Makassar Robert Rane Albert harus menjaga mental pemain agar tidak seperti laga-laga sebelumnya yang sering kecolongan pada saat akhir-akhir pertandingan.

Selain menjaga mental pemain, Pasukan Ramang juga harus bermain tenang sehingga pada laga kali ini, PSM Makassar tidak lagi dipermalukan dikandang sendiri.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rane AlbertĀ  menuturkan, jika Persipura merupakan klub yang besar di Indonesia, namun dirinya akan berusaha untuk mendapatkan poin penuh demi menargetkan PSM Makassar juara.

“Jika memang PSM ingin juara, kita harus menunjukan kelebihan kita kepada klub-klub yang besar,” katanya.

[NEXT-RASUL]

Dirinya juga menuturkan, dirinya tidak memiliki strategi khusus untuk bisa memetik poin dikandang sendiri demi menjauh dari Persipura yang hanya beda satu poin. “Kita akan memaikan bola dan tetap memegang bola di areah-areah tertentu,” ungkapnya.

Sementara pelatih Persipura, Lestiadi mengatakan, dirinya membawa 21 pemain terutama Boaz Salosa, dan seluruh pemain mereka sudah siap untuk bisa mengalahkan PSM Makassar. Namun dirinya menggap PSM Makassar saat ini sangat jauh berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Jujur PSM sekarang sudah jauh beda dibanding tahun sebelumnya, Apalagi ditangai oleh pelatih yang sudah berpengalaman,” tuturnya.

Dia menambahkan, laga kali ini tidak menargetkan poin penuh, tapi berusaha untuk bisa membawa poin walau hanya satu.
“Kita datang, hanya menargetkan satu poin saja, jika kita kalah poin PSM bertambah tiga, jadi kita ketinggalan, tapi kalau satu kita akan berusaha mendapatkan poin dipertandingan selanjutnya agar bisa juara. Tapi kita akan berusaha untuk bisa juga menang, agar poin kita dengan PSM beda dua,” tuturnya.

Mantan Asisten PSM Makassar tahun 2000 saat mendampingi Robert saat itu, Lestiadi menambahkan jika seluruh para pemain PSM Makassar patutut diwaspadai terutama Wiliiam Jan Pluim yang dianggap memiliki permainan cukup bagus dibeberapa pertandingan selama ini.

“Saya lihat kekuatan PSM ada di Jan Pluim, yang merupakan gelandang terbaik, dan saya juga sudah lihat pada saat bermain melawan Persija dan Arema, namun kita tetap juga menjaga pemain lain,” tutupnya.


div>