MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Roda Perputaran Ekonomi Kencang, Parepare Fair Target 500 Ribu Pengunjung

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 03 Februari 2018 21:53
Roda Perputaran Ekonomi Kencang, Parepare Fair Target 500 Ribu Pengunjung

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pameran Pembangunan bertajuk Parepare Fair 2018 yang berlangsung dari 3 hingga 10 Februari mendatang ditarget 500 ribu pengunjung.

Hal ini diungkap Ketua Panitia Parepare Fair 2018, Kadarusman Mangurusi. Bukan tak mungkin untuk merealisasikan target ini, pasalnya pada malam pertama pelaksanaan pembukaan yang berlangsung di lapangan Andi Makkasau, seketika disulap menjadi lautan manusia. Diprediksi puluhan ribu lebih pengunjung membanjiri lapangan itu, Sabtu, (3/1/2018).

“Kita menargetkan akan menarik pengunjung dari Kota Parepare maupun dari luar kota. Kita prediksi 500 ribu pengunjung yang datang selama pameran berlangsung,” optimis Kadarusman, yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare ini.

Kadarusman juga mengulas, tujuan penyelenggaraan Parepare Fair sebagai ajang menyosialisasikan hasil-hasil pembangunan, serta mempromosikan peluang investasi.

“Parepare Fair ini juga memberi kesempatan bagi pelaku usaha, baik UKM kecil maupun menengah untuk mempromosikan usahanya, dan meningkatkan taraf ekonominya,” ujarnya.

Selain itu, Parepare Fair ini kata Kadarusman, juga menjadi ajang edukasi dan hiburan dalam rangka merayakan hari jadi Kota Parepare ke 58.

“Ini adalah pameran secara terpadu, yang pesertanya dari seluruh unit SKPD, instansi vertikal, BUMD, BUMN, swasta, perbankan, dan pelaku usaha.

“Pelaksanaannya berisi berbagai kegiatan, seperti produk visualisasi, layanan pemerintah, kuliner, lomba, pesta kembang api, dan hiburan artis lokal dan Ibukota.

Parepare Fair ini ditandai penekanan sirine oleh Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe didampingi Ketua DPRD Kaharuddin Kadir, Kajari Reskiana Ramayanti, Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Arm Ketut Adi Hamsyah J, dan sejumlah Pimpinan Instansi vertikal lainnya.


div>