• Selasa, 21 Oktober 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Roem: SYL Wajar Dukung None

Jumat , 31 Mei 2013 20:04
Total Pembaca : 875 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sikap Syahrul Yasin Limpo yang mendukung Irman Yasin Limpo alias None untuk maju di Pilwalkot Makassar ditanggapi dingin oleh pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel.

Menurut Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Moh Roem, dukungan Syahrul kepada adiknya tersebut dinilai lumrah dalam hubungan kakak dan adik. Roem meyakini, Syahrul yang saat ini menjabat ketua DPD I Partai Golkar Sulsel sangat patuh dan loyal terhadap kebijakan partai.

“Wajar ji kalau seorang kakak mendukung adiknya. Saya yakin Syahrul tidak akan melawan kebijakan partai, bahkan beliau seringkali menyampaikan kepada kader Golkar untuk tidak melawan keputusan partai,” jelas Roem, Jum’at (31/5).

Ketua DPRD Sulsel ini menegaskan, hubungan Syahrul dengan DPP Partai Golkar sangat baik. Komunikasi antara pengurus provinsi dengan DPP pun selalu jalan. Bahkan, komunikasi dengan Ketua Umum Aburizal Bakrie juga selalu dilakukan sehingga tak ada masalah.

Diberitakan sebelumnya, DPP Golkar memang bereaksi setelah Syahrul mengeluarkan pernyataan mendukung Irman YL di Pilkada Makassar. Dua elite DPP yakni Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (BPP) Wilayah Sulawesi Nurdin Halid mengatakan akan mengkaji pernyataan Syahrul tersebut yang mendukung adiknya maju di Pilwalkot Makassar.

Meski demikian, Nurdin mengatakan dirinya yakin Syahrul adalah kader Golkar yang taat azas, sehingga kecil kemungkinan Syahrul akan mbalelo di Pilkada Makassar.

Ketua BPP Wilayah Indonesia Timur DPP Golkar Fadel Muhammad mengatakan DPP akan mengkaji pernyataan Syahrul tersebut. Jika dianggap melanggar partai, DPP disebutkan memiliki mekanisme untuk memberikan sanksi.


Penulis: Muhammad Lutfi
Editor: Mulyadi Abdillah