SABTU , 23 JUNI 2018

Rossi Ingin Akhiri Puasa 10 Tahun di MotoGP Italia

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 01 Juni 2018 13:30
Rossi Ingin Akhiri Puasa 10 Tahun di MotoGP Italia

int

MUGELLO, RAKYATSULSEL.COM – Movistar Yamaha bakal menjadikan race MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6) malam WIB sebagai tempat kebangkitan.

Tiga podium dalam lima balapan pertama mereka anggap jauh dari kata memuaskan. Yamaha mendapat suntikan semangat setelah Valentino Rossi sukses meraih podium ketiga pada balapan seri kelima MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans 20 Mei lalu.

’’Mendapatkan podium di Le Mans sebelum datang ke Mugello sangat menyenangkan. Ini akan sangat membantu karena saya datang ke Mugello dengan lebih rileks,’’ ucap veteran berusia 39 tahun itu sebagaimana dilansir Motorsport.

Rossi akan bertarung di hadapan pendukungnya akhir pekan ini di Mugello dengan motivasi dua kali lipat. Dia ingin memecahkan telur catatan tak pernah menang di kandang sendiri sejak 2008. Tahun lalu Rossi hanya finis di posisi keempat.

Maverick Vinales, rekan setim Rossi, juga tengah bersemangat menghadapi balapan di Mugello. Pembalap Spanyol itu berharap mampu finis di posisi lebih baik. Pada race di Le Mans, dia hanya mampu bertengger di urutan ketujuh.

Meski demikian, tambahan sembilan poin membuat Vinales kini merangsek ke posisi kedua klasemen pembalap dengan mengumpulkan 59 poin. Namun, jaraknya dengan pemuncak klasemen Marc Marquez lumayan lebar, yakni 36 poin. Sang juara bertahan gagah di atas dengan koleksi 95 angka.

’’Kami kehilangan cukup banyak poin di seri-seri awal. Tapi, kami tidak mau menyerah,’’ katanya. (irr/c19/nur)


div>