SELASA , 11 DESEMBER 2018

Rossi Ingin Back to Back, Sulit…tapi Bukan Tak Mungkin

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 28 Juni 2017 23:40
Rossi Ingin Back to Back, Sulit…tapi Bukan Tak Mungkin

int

SACHSENRING, RAKYATSULSEL.COM – Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi mengusung target back to back di MotoGP Jerman, Minggu (2/7). Setelah meraih kemenangan pertama musim ini di seri ke-8: MotoGP Belanda, Minggu (25/6) kemarin, Rossi mengincar kemenangan seri ke-9 yang digelar di Sachsenring.

“Saya sangat senang karena balapan yang luar biasa di Assen. Kami kembali ke papan atas, persaingan juara, meraih kemenangan sangat penting bagi saya. Emosinya selalu fantastis, dan itu juga penting dalam persaingan di klasemen,” kata Rossi di laman MotoGP.

Namun menang di Jerman merupakan misi supersulit buat Rossi, atau bahkan pembalap di luar rider Honda lainnya. Sejak 2010, juara di Sachsenring selalu disabet pembalap Honda. Dari 2010 hingga 2012 diraih Dani Pedrosa. Kemudian dari 2013 sampai musim lalu, atas nama Marc Marquez.

Terakhir kali rider di luar tim Honda menjadi juara adalah pembalap Yamaha, yakni pada 2009. Dan itu atas nama Rossi. Di kelas MotoGP, Rossi sudah empat kali menjadi juara di Sachsenring; 2002, 2005, 2006 dan 2009.

Jadi, bukan tak mungkin Rossi bisa mematahkan dominasi Marquez atau Honda. “Soal Sachsenring, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami telah melihat bahwa dari satu jalur ke yang lain semuanya bisa berubah, jadi kami harus bekerja keras. Saya suka MotoGP Jerman, ini sirkuit yang tidak biasa, yang berbeda dibanding Assen. Sangat penting bisa bersaing (merebut juara) di sana. Saya akan melakukan yang terbaik,” tandas Rossi. (adk/jpnn)


div>