Rossi Syukuri Podium Ketiga

Valentino Rossi mensyukuri podium ketiga yang diraihnya di MotoGP Qatar. (Crash.net)

RAKYATSULSEL.COM – Meski tak menjadi juara, hasil impresif diraih Valentino Rossi pada MotoGP Qatar, Senin (27/3) dini hari WIB. Rossi yang start dari posisi ke-10, pada akhirnya mampu finis di atas podium ketiga.

Hasil ini pantas diapresiasi Rossi mengingat hasil kurang maksimal sepanjang tes pramusim hingga free practice di Sirkuit Losail.

“Memulai musim dengan berada di podium selalu menjadi hal yang besar, lebih baik daripada tahun lalu. Saya datang dari periode sulit dengan tes musim dingin yang sangat buruk, terutama sejak November, dari Valencia ketika saya mencoba motor baru, saya tidak pernah merasa sangat baik,” kata Rossi, yang menempati posisi keempat dalam balapan yang sama pada musim lalu, seperti dilansir Crash.net.

Rossi tak memungkiri semua kemajuan yang dialami adalah berkat kerja keras tim dalam membenahi performa motor. Pembalap berusia 38 tahun ini puas YZR-M1 yang ditunggangi mengalami peningkatan pesat saat balapan.

“Saya harus mengatakan terima kasih untuk Yamaha dan tim, karena dalam semua periode ini, saya selalu merasakan dukungan dan kepercayaan besar. Kami meningkatkan setelan motor, terutama memberikan stabilitas yang baik dan juga tim membuat modifikasi yang baus di bagian depan dan saya lebih kuat dalam pengereman,” ucapnya menambahkan.

Rossi sendiri mengaku sejatinya bisa saja berjuang menyusul Dovizioso untuk merebut podium kedua. Namun, dia enggan memaksakan diri dengan risiko yang mungkin bisa lebih fatal.

“Saya berharap Dovi memiliki masalah dengan kompon ban belakang soft, tapi saya juga bermasalah dengan bagian depan, jadi jika terlalu menekan dan membuat kesalahan, saya akan sangat marah sehingga bagi saya podium ini sangat penting,” pungkasnya.