SENIN , 22 OKTOBER 2018

RRI-As Sunnah Tangkal Radikalisme

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 24 Februari 2016 15:37

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemikiran radikal semakin bermunculan belakangan ini. Sehingga, dibutuhkan penanganan pokok secara ideologi untuk memeranginya. Untuk itu, RRI Makassar bersama Yayasan As Sunnah akan menggelar simposium bela negara dan cinta tanah air untuk menangkal radikalisme di Auditorium RRI, Sabtu-Minggu, 27-28 Februari mendatang.

Kepala RRI Makassar La Sirama mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman yang benar mengenai ajaran Islam. Sehingga, kata dia, bisa men-counter paham radikal yang saat ini meresahkan dunia.

“Kita berharap secara perlahan sikap radikal yang ditunjukkan menyadarkan masyarakat bahwa itu tidak benar, merugikan diri sendiri dan orang lain,” tuturnya usai bertemu Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang, Rabu (24/2).

Ketua Yayasan As Sunnah Makassar Uztadz Zulkarnain menambahkan, kegiatan ini akan mencerahkan pemahaman secara ideologi supaya tidak terjadi lagi radikalisme.

Menurutnya, terdapat empat tahapan yang harus diperbaiki dalam menangkal radikalisme. Pertama, memperbaiki pengenalan agama dengan benar yang akhirnya dapat terjadi kesalahan tafsir dalam memahaminya.

“Kedua, kita ingin memperbaiki sebagian masyarakat yang benci pada pemerintah. Ketiga, mengobati jauhnya orang dari para ulama. Keempat, meluruskan doktrin munculnya bentuk terorisme,” lanjutnya.


Tag
  • radikalisme
  •  
    div>