SABTU , 17 NOVEMBER 2018

RS Pendidikan Unhas Mulai Proses Akreditasi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 13 April 2017 10:47
RS Pendidikan Unhas Mulai Proses Akreditasi

Rektor Unhas Makassar, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA. foto: md fajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rumah Sakit (RS) Pendidikan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, beberapa tahun ini diklaim semakin menunjukkan kemajuan signifikan. Terutama jika dibandingkan dengan sejumlah RS Pendidikan di Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina, usai menerima kunjungan tim surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), di Aula Rumah Sakit Unhas, Selasa (11/4).

Diakui, RS Pendidikan Unhas saat ini tengah menjalani proses akreditasi yang dilakukan oleh Tim KARS. “Ketika kita mendirikan rumah sakit ini, pendanaan kita sangat terbatas, terutama jika dibandingkan dengan perguruan tinggi lain. Namun kini, kita justru menjadi percontohan di tingkat nasional. Makanya saat ini kita akan tingkatkan lagi dengan melakukan proses akreditasi RS Pendidikan Unhas ini, yang berlangsung 11-13 April 2017,” kata Dwia diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (13/4).

Para surveyor ini akan memotret kondisi aktual pelayanan medis dan kesehatan Rumah Sakit Unhas selama tiga hari. “Selama tujuh tahun beroperasi, Rumah Sakit Unhas akhirnya sudah siap untuk dipotret sebagai rumah sakit mandiri. Kini terdapat 240 dokter spesialis di rumah sakit itu. Ada yang direkrut khusus sebagai dokter rumah sakit, namun sebagian besar merupakan dokter-dokter yang juga berprofesi sebagai dosen,” ungkapnya.

Namun, rektor Unhas ini tak menampik jika keberhasilan RS Pendidikan Unhas tersebut tidak lepas dari kolaborasi dengan Rumah Sakit Regional Wahidin Sudirohusodo dan rumah sakit lain untuk pengembangan dan pelayanan. (***)


div>