MINGGU , 20 MEI 2018

RSIA Ananda Rawat Gratis Bayi Keluarga Miskin

Reporter:

Irsal

Editor:

Ridwan Lallo

Kamis , 08 Februari 2018 21:11
RSIA Ananda Rawat Gratis Bayi Keluarga Miskin

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pihak manajemen Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda membenarkan tengah merawat seorang bayi dari keluarga tidak mampu secara cuma-cuma. Hal ini disampaikan Manajemen dan Pelayanan RSIA Ananda, dr. Nasriyadi Nasir, Kamis (8/2).

“Betul kami merawat seorang bayi seperti yang telah dikabarkan dan viral di sosial media, tapi ada sejumlah klarifikasi di antaranya, bayi tersebut tidak lahir di RSIA Ananda melainkan di RSUD Syekh Yusuf pada 16 Januari 2018 dan tidak prematur,” kata Nasriyadi.

Lebih lanjut Nasriyadi mengatakan bayi perempuan yang kemudian diberi nama Milea Ananda Mandiri tersebut menderita penyakit kulit. “Setelah diperiksa, Milea ternyata mengalami dehidrasi berat sehingga harus dirawat inap. Dan telah ditangani sesuai standar yang menyesuaikan dengan kebutuhan pasien,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Direktur RSIA Ananda dr. Fadly Ananda mengatakan bahwa penanganan pasien kurang mampu bukan kali pertama dilakukan oleh RSIA Ananda secara gratis. RSIA Ananda memang punya program sosial untuk membantu pelayanan dari keluarga tidak mampu.

“Ini bukan pertama kali, sudah ada beberapa dari keluarga yang betul-betul tidak mampu. Memang kami punya program seperti itu dan memang kami tidak gembar gemborkan, cuma karena sekarang jadi viral jadi kami klarifikasi,” ungkap Fadly. (*)


Tag
  • RSIA Ananda
  •  
    div>