SABTU , 21 JULI 2018

RSUD Andi Makkasau Akan Dilengkapi Ruang Penitipan Anak

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 18 Juni 2017 19:04
RSUD Andi Makkasau Akan Dilengkapi Ruang Penitipan Anak

Keakraban Plt Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, dr Renny Anggraeny Sari bersama sejumlah jurnalis di Cafe Teras Empang, Minggu, (18/6).

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dalam waktu dekat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare akan dilengkapi dengan ruang khusus sebagai tempat penitipan anak.

Ruangan yang akan disiapkan di lobi depan RSUD ini diperuntukkan bagi kenyamanan anak-anak saat berkunjung ke Rumah Sakit type B bersama orangtua atau keluarganya.

Selain dibangun sebagai bentuk dukungan menuju kota Parepare layak anak, juga mengantisipasi anak-anak dari tularan penyakit.

“Anak-anak dilarang masuk ke rumah sakit karena dikhawatirkan tertular penyakit, sehingga kita berinisiatif untuk menyiapkan ruangan penitipan anak agar anak-anak nyaman menunggui orangtuanya,” ujar dr. Renny Anggraeny Sari, Plt Dikretur RSUD Andi Makkasau saat buka puasa bersama sejumlah jurnalis di cafe Teras Empang, Minggu, (18/6).

Ruangan tersebut kata dr Renny akan didesain khusus sesuai selera anak-anak, termasuk interior dengan corak, warna, termasuk berdesain kartun.

“Kita juga akan lengkapi dengan berbagai sarana permainan sehingga anak-anak akan betah di dalamnya. Selain itu, ruangan ini adalah bentuk dukungan rumah sakit menuju Parepare sebagai kota layak anak,” detil dr Renny yang juga Wadir Bidang Administrasi dan Keuangan RSUD Andi Makkasau ini.

Rencananya, ruang penitipan anak tersebut akan dibangun tahun ini dan ditempatkan di Lobi depan Rumah Sakit untuk memastikan anak-anak tidak tertular dari berbagai penyakit pasien.

“Anggarannya kita kerjasamakan dengan pihak yang ingin membantu, dan sudah ada yang mau membantu. Posisinya di lobi depan,” paparnya.


Tag
div>