KAMIS , 24 JANUARI 2019

RSUD Pangkep Target Raih Akreditasi SNARS tahun 2018.

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Atho

Jumat , 27 April 2018 15:00
RSUD Pangkep Target Raih Akreditasi SNARS tahun 2018.

Suasana workshop peningkatan mutu dan keselamatan pasien di aula RSUD Pangkep, Jumat (27/04). Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Tahun ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pangkep menargetkan akan meraih akreditasi nasional. Hal terebut disampaikan Direktur RSUD Pangkep, dr. Annas Ahmad usai menghadiri workshop peningkatan mutu dan keselamatan pasien di aula RSUD Pangkep, Jumat (27/04).

Workshop yang dibuka langsung Kepala Dinas Kesehatan Pangkep Indriaty Latief tersebut, diakui Annas sebagai salah satu syarat penilaian yang harus dipenuhi pihak rumah sakit untuk dapat mengantongi akreditasi yang saat ini berubah nama menjadi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) tersebut.

“Workshop Ini adalah persiapan kita dalam pencapaian akreditasi SNARS, Kita mau Rumah Sakit terstandar secara nasional”, ungkapnya.

Untuk melengkapi syarat Akreditasi SNARS, kata dia, pihak rumah sakit harus melalui beberapa rangkaian workshop, diantaranya workshop pencegahan dan pengendalian infeksi, peningkatan mutu dan keselamatan pasien, serta Workshop pengelolaan obat obatan.

“Setelah kita laksanakan tiga rangkaian workshop, kita kemudian menyurat untuk divistasi oleh tim penilai akreditasi, dan target bulan juli kita sudah bisa ajukan untuk dinilai”, tambah dokter ahli bedah tersebut.

Workshop peningkatan mutu dan keselamatan pasien tersebut diikuti 100 peserta, yang merupakan seluruh elemen rumah sakit, baik dari manajemen hingga cleaning service, termasuk di dalamnya dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi, perawat dan staf penunjang lainnya.

Saat itu, RSUD Pangkep masih berstatus akreditasi Madya tahun 2014, dan diharap tahun ini RSUD Pangkep sudah berubah status menjadi rumah sakit berakreditasi SNARS. (*)


div>