RABU , 17 OKTOBER 2018

RSUD Parepare Kini Terapkan Pendaftaran via WA dan FB

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 22 Februari 2018 13:53
RSUD Parepare Kini Terapkan Pendaftaran via WA dan FB

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Mendukung program Pemerintah kota dalam menjadikan Kota Parepare sebagai Smart City, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Hj Renny Anggraeny Sari telah memberlakukan pendaftaran pasien berbasis online.

Pendaftaran berbasis online tanpa mengeluarkan biaya ini, telah diterapkan sejak Januari lalu. Hal ini kata Renny, guna memangkas bahkan memutus antrian yang menghabiskan waktu tunggu pasien yang ingin melakukan pendaftaran, baik berobat maupun menginap.

“Pendaftaran online dilakukan melalui medsos, seperti WhatsApp (WA) maupun Facebook (FB),” beber dr Hj Renny Anggraeny Sari saat

Renny menguraikan, dipilihnya kedua Medsos, WA atau FB tersebut lantaran keduanya merupakan media sosial yang paling banyak digunakan oleh khalayak pada umumnya, sehingga selain tidak menggunakan biaya, juga dinilai memiliki asas manfaat yang besar.

“Kami dari RS mendukung Parepare sebagai Smart City. Nah, kita mengatasi antrian dengan berbasis online dengan memastikan biaya minim, namum besar manfaatnya,” jelas dokter lulusan Pasca Sarjana Manajemen Rumah Sakit Universitas Hasanuddin Ini.

Mengenai teknis pendaftaran, Kabid Penunjang Pelayanan RSUD Kota Parepare Fitriani Djamain memaparkan, para pasien yang sudah pernah berobat tidak perlu lagi antri untuk melakukan pendaftaran, cukup dengan mencantumkan nama, dan mengupload beberapa dokumen yang dibutuhkan, seperti fotocopy KTP, KK, dan BPJS Kesehatan pada Medsos yang disiapkan, serta menentukan jadwal berobat.

“Ini khusus bagi pasien pengulangan atau yang pernah berobat karena data-datanya sudah lengkap, beda dengan pasien yang baru, sehingga kami butuh data lengkap terlebih dulu,” jelas Fitri.

Pendaftaran via WA, lanjut Fitri dapat dilakukan melalui nomor telepon 085342751657 atau di FB Humas Infokom RSUD Andi Makkasau,” tandasnya. (Nia)


div>