JUMAT , 20 JULI 2018

RSUD Syekh Yusuf Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 07 Maret 2018 18:48
RSUD Syekh Yusuf Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna

Ketua Komisi KARS, DR dr Sutoto M.Kes ketika menyerahkan sertifikat akreditasi sempurna kepada Dirut Rumah Sakit Syekh Yusuf dr H. Salahuddin.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Satu lagi prestasi ditorehkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa dengan menerima sertifikat Akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Rabu 7/3, di Jakarta.

Sertifikat Akreditasi Paripurna diterima secara langsung oleh Dirut RSUD Syekh Yusuf dr H. Salahuddin dari Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit DR dr Sutoto M.Kes.

Sutoto mengakui, tidak mudah memperoleh sertifikat Akreditasi Paripurna dari KARS untuk sebuah rumah sakit tipe B, mengingat begitu banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Karena itu, dia cukup bangga dengan apa yang telah dilakukan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf Kab. Gowa.

“Saya mengapresiasi atas raihan penghargaan yang diperoleh RSUD Syekh Yusuf atas kerja keras yang dilakukannya selama ini,” ujarnya.

Dia mengakui tidak mudah memperoleh akreditasi Paripurna ditengah kritikan terhadap pelayanan rumah sakit di Indonesia, tapi RSUD Syekh Yusuf mampu membuktikannya dengan prestasi tersebut.

Sementara itu, Dirut Rumah Sakit Syekh Yusuf dr H. Salahuddin, mengaku bersyukur dengan adanya pengakuan dari KARS, sehingga dapat dijadikan motivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik. (***)


div>