SELASA , 16 OKTOBER 2018

RT/RW Jenguk IAS, Fraksi Demokrat dan Golkar DPRD Makassar Berseteru

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 24 September 2017 10:30
RT/RW Jenguk IAS, Fraksi Demokrat dan Golkar DPRD Makassar Berseteru

Kantor DPRD Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dua legislator DPRD Kota Makassar berseteru, yakni Wahab Tahir (Fraksi Golkar) dan Susuman Halim (Fraksi Demokrat). Hal ini menyusul adanya perbedaan pendapat dalam menanggapi adanya Ketua RT/RW yang menjenguk eks Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Rutan Suka Miskin, Bandung beberapa waktu lalu.

Sejumlah Ketua RT/RW yang menggunakan seragam dinas RT/RW dan mengabadikan foto salam X bersama IAS, salam yang dipopulerkan sejumlah elite politik Makassar sebagai bentuk perlawanan ke Wali Kota petahana, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, sontak membuat Wahab Tahir berekasi.

Kendati Wahab mengaku tidak ada larangan bagi Ketua RT/RW menjenguk IAS, namun sangat menyayangkan perilaku terang – terangan menggunakan seragam dinas RT/RW. Dia mengaku hal ini tidak bisa dibiarkan, apalagi digunakan di luar Kota Makassar.

Dalihnya adalah pelanggaran etika. Bahkan dia meminta pejabat Pemkot untuk memanggil Ketua RT/RW bersangkutan untuk memberikan klarifikasi, menurutnya bisa saja diberikan sanksi.

“Itu simbol, sehingga menurut saya itu melanggar etika. Maka sebaiknya pejabat yang berkompeten dalam penanganan RT/RW memanggil mereka, meminta untuk memberikan klarifikasi, apa maksudnya dan seperti apa alasannya,” kata Wahab saat dikonfirmasi, pada Sabtu (23/9) kemarin.

Meski ada kecendenguran unsur politik melalui salam X, namun Wahab yang dikonfirmasi tidak ingin terlalu jauh berasumsi.

“Saya tidak bisa berasumsi seperti itu. Kan mereka yang datang, mereka yang menjenguk. Tapi kan jangan menggunakan simbol pemerintahan, simbol uang rakyat, apalagi terlalu jauh mereka ke Bandung,” tandasnya.


div>