KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Ruangan Humas “Disulap”, Beri Kenyamanan Bagi Masyarakat dan Pers

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 07 Desember 2016 09:22
Ruangan Humas “Disulap”, Beri Kenyamanan Bagi Masyarakat dan Pers

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Ruangan kantor bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare kini dibenahi dengan desain dan tampilan yang lebih menarik.

Kepala Bagian Humas Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, pembenahan ruangan tersebut dilakukan agar masyarakat dan pers yang datang bertandang dapat merasakan kenyamanan dan betah di dalam ruangan.

“Pembenahan ini adalah bagian dari inovasi humas berkaitan dengan layanan pengaduan dan smartroom, kita berharap dengan pembenahan ini, masyarakat senang dan nyaman masuk ke ruangan, terutama untuk teman media agar betah,” ujar Hamka, sapaan Kabag Humas ini.

Pada pembenahan itu, nampak tampilan desain humas yang “disulap” dengan perubahan 100 persen. Penataan kursi dan meja pun diubah, juga disediakan dua buah TV LED untuk menayangkan kondisi Parepare terkini.

Di dalam ruangan humas, juga disediakan ruangan khusus pengaduan masyarakat yang “disulap” bak tempat recepcionist dengan tujuan masyarakat bisa leluasa menyampaikan informasi atau aduannya.

Selain itu, mendukung Parepare sebagai smart city, Humas juga menyediakan ruangan khusus yang dinamai Smart Room. Ruangan ini berfungsi sebagai ruangan untuk memantau kondisi Parepare, baik melalui media sosial, atau pengaduan yang masuk melalui website humas.
[NEXT-RASUL]

“Di dalam ruangan tersebut, juga kita gunakan untuk rapat atau mendiskusikan aduan masyarakat yang masuk, serta solusinya. Juga akan difungsikan sebagai ruangan teleconference. Pihak provinsi kerap melakukan teleconference dengan pihak kami, atau sebailknya sehingga saluran komunikasi dengan pihak provinsi akan lebih mudah,” bebernya.

Fungsi lain kata Hamka, smart room tersebut juga akan dilengkapi dengan peralatan canggih sehingga Walikota Parepare HM Taufan Pawe dapat memanfaatkan ruangan tersebut sebagai tempat untuk memantau kondisi pembangunan yang ada di Kota Parepare.

“Smart room ini sebagai langkah awal untuk Parepare menuju smart city. Peralatannya akan kita lengkapi sehingga Pak Wali dapat memantau kondisi Parepare. Namanya Elektronik blusukan, Pak Wali bisa memantau kondisi pembangunan yang ada di Parepare seperti progres pembangunan rumah sakit,” terang Hamka.

“Tampilan ruangan humas sekarang bagus, bukan hanya di dalam ruangan tapi dari tampilan luarnya juga, ada tv yang menayangkan kondisi Parepare. Dengan suasana baru yang lebih nyaman seperti ini dapat mendorong rasa nyaman bagi orang yang berkunjung,” tutur Dillah, salah salah satu jurnalis media cetak lokal di Parepare. (Nia)


Tag
div>