SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Rudal Nilai Danny Pomanto Bukan Ancaman

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 12 April 2017 23:02
Rudal Nilai Danny Pomanto Bukan Ancaman

Rusdin Abdullah (kiri) dengan ramah melayani pertanyaan sejumlah wartawan di Warung Kopi Dg Sija Boulevard Makassar, Rabu malam (12/4). foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengusaha andal Sulsel, Rusdin Abdullah, kembali mempertegas sikapnya akan maju pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2018 mendatang.

Mantan calon Wali Kota Makassar siap berhadapan dengan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Pilwalkot Makassar 2018 secara head to head.

Rudal, sapaan Rusdin Abdullah, menilai status Danny sebagai petahana bukan ancaman. Bahkan, pertarungan secara head to head bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi penantang petahana.

“Kalau memang tidak ada yang berani lawan Danny, saya siap lawan head to head. Kalau banyak kandidat itu malah untungkan incumbent. Sayalah orang pertama yang menyatakan siap melawan Danny secara head to head,” terang Rudal saat ngopi di Warung Kopi Dg Sija Boulevard Makassar, Rabu malam (12/4).

Meskipun demikian, mantan Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Sulsel ini, mengakui, tidak ambisius dan memaksakan diri ikut bertarung di pilwalkot dan menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme Partai Golkar tempatnya bernaung.

“Golkar sudah 8 kursi. Sisa tambah 2 kursi saja sudah bisa mengusung. Kita akan tetap melalui mekanisme partai, yaitu melihat hasil survei,” kata Bendahara DPD I Partai Golkar Sulsel.

Rudal juga menilai bukan hal mustahil Danny diusung Golkar nantinya. Bahkan, ada peluang dipaketkan dengan kader internal Golkar.

[NEXT-RASUL]

Golkar meski sebagai pemenang di Kota Makassar dianggap tidak harus mendorong kader sebagai 01 atau calon wali kota. Dukungan Golkar kepada Danny diakui ada meski baru sebatas lisan.

“Ini tergantung asas manfaat partai. Mana menguntungkan, apakah dorong kader 01 atau hanya jadi wakil,” katanya.

Rudal sendiri dikenal sebagai pengusaha senior yang sangat sosial. Terlihat dari sejumlah kegiatan sosial yang selalui dilakukannya melalui Rudal Peduli, seperti posyandu gratis, fogging gratis, bantuan rutin sekaligus pemberdayaan kepada jumlah pengendara Becak Motor (Bentor) bantuan dana bagi warga kurang mampu, memfasilitasi pelaksanaan Salat Tarwih setiap Bulan Ramadhan, dan lainnya.

Rudal selama ini juga sangat dikenal dengan jaringan kuat yang dimiliki di kalangan masyarakat luas melalui Rudal Community yang beranggotakan pengusaha senior dan pengusaha muda, tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga tukang bentor, dan lainnya. (***)


div>