JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Rudianto Lallo Sah Jadi Wakil Ketua DPRD Makassar

Reporter:

Muhammad Alif

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 09 April 2018 22:38
Rudianto Lallo Sah Jadi Wakil Ketua DPRD Makassar

Rudianto Lallo saat dilantik jadi wakil ketua DPRD Makassar dalam Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kota Makassar, Jalan AP Pettarani, Senin (9/4).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rudianto Lallo resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Makassar. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kota Makassar, Jalan AP Pettarani, Senin (9/4).

Politisi Partai NasDem itu diketahui menggantikan Indira Mulyasari Paramastuti yang maju menjadi calon Wakil Wali Kota Makassar mendampingi Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, Sunaryo, yang dihadiri seluruh Pimpinan dan anggota DPRD Kota Makassar, Plt Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar, serta sejumlah tamu undangan.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, yang hadir memberikan sambutan mengucapkan selamat atas jabatan yang diemban oleh Rudianto Lallo.

“Saya berharap kepada Saudara Rudianto Lallo untuk terus bersinergi dengan pemerintah Kota Makassar dan tetap memberikan kritik yang konstruktif,” kata Ical sapaan Syamsu Rizal.

Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta menambahkan, setelah RL,–sapaan akrab Rudianto Lallo resmi dilantik, kini unsur pimpinan telah lengkap. “Semoga beliau bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” terangnya.

RL sendiri mengaku ada banyak pekerjaan menanti dirinya di kursi unsur pimpinan, seperti melaksanakan tugas-tugas kedewanan yaitu memimpin rapat sekaligus menjadi juru bicara parlemen.

“Ini adalah amanah buat saya untuk mengisi kekosongan di pimpinan DPRD. Yang pasti jabatan baru ini, ada tugas baru juga menanti,” tutupnya.

Turut hadir dalan pengucapan sumpah Rudianto Lallo, di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo, Kepala BPN Makassar Andi Bakti Jufri, Sekretaris NasDem Makassar Ari Ashari, calon wakil wali kota Makassar Indira Mulyasari dan Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif. (*)


div>