SENIN , 22 OKTOBER 2018

Rumah Bernyanyi Tabrak Perda, Hipermawa Demo di DPRD Wajo

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 09 Februari 2016 15:10

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Komisariat Keera, melakukan aksi demo di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo, Selasa (9/2).

Kordinator Aksi Demo Herianto Ardi mengatakan demo dilakukan untuk mendesak wakil rakyat melakukan penertiban pada Rumah Bernyanyi yang menabrak Peraturan Daerah (Perda).

“Berdasarkan investigasi tim kerja di Hipermawa kami temukan banyak tempat karaoke yang tidak sesuai dengan Perda terkait Tempat Hiburan Malam (THM), mulai dari jarak dengan rumah ibadah dan tempat sarana pendidikan,” kata koordinator aksi, Herianto Ardi saat orasi di depan kantor DPRD Wajo.

Herianto membeberkan, berdasarkan Perda No.11 tahun 2012 pasal 32. Pendirian rumah bernyanyi minimal pada radius 200 meter dari rumah ibadah dan sekolah.

“Kita lihat Karaoke Lilis, Beringin, Dring, SL Sweeat sangat dekat dengan rumah ibadah dan Karaoke Pesanggrahan berhadapan langsung dengan SMPN 1 dan SMAN 1 Sengkang,” katanya.

Namun yang sangat memprihatinkan bagi generasi muda Bumi La Maddukelleng yang dikenal sebagai kota Santri yakni, penyediaan minuman beralkohol lengkap dengan pramusajinya alias Ledies.

“Kami datang mendukung penuh Pemerintah Daerah untuk menutup THM yang telah nyata mengabaikan estetika adat istiadat budaya kita beserta melanggar Perda,” katanya.


div>