RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Rumah Sakit Lansia Pertama Hadir Kawasan CPI

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Kamis , 15 Maret 2018 21:40
Rumah Sakit Lansia Pertama Hadir Kawasan CPI

REKLAMASI. Suasana reklamasi pantai di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, (

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan membangun Graha Multifungsi di wilayah Center Point of Indonesia (CPI), tepatnya di kepala burung garuda sesuai desain CPI.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, rumah griatriks (lansia) ini akan menjadi yang pertama di Indonesia. Serta menjadi rumah sakit perintis dunia.

“Rumah sakit ini adalah rumah sakit pertama di Indonesia namanya Griatris and Steamcel Hospital, Rumah sakit perintis dunia ini (Makassar), akan menjadi kebanggaan masyarakat Timur Indonesia” kata Syahrul YL saat di temui, Kamis (15/3).

Rumah sakit ini akan ditangani oleh dokter dan tenaga medis profesional dan akan dipimpim oleh Profesor Ikrar Taruna.

“Banyak yang meragukan dia, di Amerika saja punya suara, masa kita tidak pakai. Selain dilengkapi dengan fasilitas rumah sakit umum, juga dengan fasilitas rumah sakit griatriks, yang berobat orang berumur 50 tahun keatas,” sebut SYL.

Rumah sakit ini berdampingan dengan perpustakaan internasional dan pusat riset terumbu karang (coral center).

Pada saat pemaparan saat ekspose bangunan dari PT Praprimadan Pratama, Gubernur memberikan beberapa masukan diantaranya, bangunan yang direncanakan memiliki lima tingkat ini tidak menutup sunset yang ada, selain sebagai sarana perawatan kesehatan juga agar bisa menjadi tempat rekreasi bagi mereka yang dirawat.

Arsitek PT Praprimadani Pratama, Mursyid Mustafa mengatakan mengatakan pada gedung Graha Multifungsi memang akan dibagi menjadi tiga peruntukkan. Yakni rumah sakit griatriks, perpustakaan, serta coral center. Ketiga fungsi bangunan ini akan dihubungkan dengan selasar.

“Kami tetap punya pendekatan tidak boleh secara langsung (terhubung) tetap ada sekat. Antar, rumah sakit, perpusatkaan dan corla center,” sebutnya. (*)


div>