SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Rumah Sakit Siwa Terendam Banjir Lagi, PAMMASE Prihatin

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 21 Mei 2018 22:09
Rumah Sakit Siwa Terendam Banjir Lagi, PAMMASE Prihatin

Banjir yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa, Kecamatan Pitumpanua,Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) turut prihartin atas banjir yang merendam Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan pada, Minggu (20/5/2018).

Selain itu, PAMMASE juga prihatin dan ikut merasakan duka kepada warga yang dilanda banjir dibeberapa pemukiman di Kecamatan Pitumpanua.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kali. Pada tahun lalu pada bulan Mei 2017, banjir turut menggenangi rumah sakit tersebut. Pada banjir kemarin, para pasien pun turut dievakuasi.

Malah, ada pasien yang memilih pulang ke rumah saat banjir tersebut datang. Ketinggian air mencapai betis orang dewasa.

“Mari kita panjatkan doa, bermunajat meminta pertolongan kepada Allah agar musibah ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang,” tutur Amran Mahmud, Senin (21/5/2018).

Menurutnya, perlu ada tindakan nyata agar insiden ini tidak terus terjadi setiap tahunnya. “PAMMASE sudah menyiapkan beberapa rencana strategis mengatasi masalah banjir di Siwa,” kata mantan Wakil Bupati Wajo ini.

Penanganan banjir, lanjut dia, harus dilakukan secara terintegrasi dari hulu ke hilir dan diperlukan kerja sama secara komperhensif. “Selain itu juga diperlukan perluasan wilayah serapan air sehingga akan terjadi minimalisasi air hujan,” urainya. (*)


div>