SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Rumah Singgah Hadir Untuk Komunitas Sepeda

Reporter:

Nhera

Editor:

Iskanto

Selasa , 30 Oktober 2018 10:20
Rumah Singgah Hadir Untuk Komunitas Sepeda

Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menghadirkan satu tempat nongrong baru untuk warga Kota Makassar khususnya komunitas sepeda yakni Rumah Singgah Kedai Kopi dan Roti Isi yang hadir di Jalan Hertasning Baru No 46 B Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menghadirkan satu tempat nongrong baru untuk warga Kota Makassar khususnya komunitas sepeda yakni
Rumah Singgah Kedai Kopi dan Roti Isi yang hadir di Jalan Hertasning Baru No 46 B Makassar.

Founder Rumah Singgah, Irwin Natsir, mengatakan, kehadiran rumah singgah tersebut berasal dari hobby naik sepeda yang ketika mau ngumpul tidak ada titik ngumpul yang jelas. Akhirnya tercetus ide dengan berkolaborasi bersama PHRI untuk menghadirkan titik baru nongrong sambil cuci sepeda.

“Konsep yang dihadirkan di rumah singgah ini bernuansa sepeda, dan ini merupakan tempat untuk para komunitas sepeda yang tidak tahu mau ngumpul dimana. Apalagi konsep seperti ini masih jarang di Makassar,” ungkapnya, Senin (29/10).

Dengan kehadiran rumah singgah ini, diharapkan kedepannya masih banyak lagi tempat ngumpul baru dengan menghadirkan ide-ide kreatif yang bisa mendatangkan uang.

“Harapan saya ke depannya ada lagi ide-ide kreatif karena salah satu hal yang mendatangkan duit. Salah satu yang bisa mendatangkan orang-orang ke Makassar yakni kuliner jadi dengan kehadiran rumah singgah ini diharapkan mampu mendatangkan tamu dari luar untuk mampir disini,” imbuhnya.

Selain menghadirkan konsep yang berbeda, rumah singgah juga hadirkan kopi dan roti isi yang hanya bisa ditemui disini. Dengan menghadirkan metode pembuatan kopi yakni metode Turki, dimana kopi dimasak dengan menggunakan pasir sehinggah rasa kopi memiliki cita rasa tersediri.

“kita juga menghadirkan teh signatur teh yang menjadi ciri khas di sini, yang hanya hadir di rumah singgah. dan kami juga menyediakan roti isi dimana semuanya kita buat sendiri,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga, menambahkan, semoga dengan kehadiran rumah singgah tersebut menjadi menjadi momen sejarah antara PHRI dan pengelola rumah singgah. Menurutnya, kata kunci sebuah usaha, jika usaha itu memiliki karakter. Rumah singgah memiliki karakter sepeda semoga menjadi tempat kumpul baru.

“Anggota PHRI menciptakan ide-ide kreatif sehingga hadirlah unit usaha ini, kami berharap kedepannya makin banyak lagi ide kreatif lainnya,” tutupnya.(*)


div>