SABTU , 20 OKTOBER 2018

Rumah Singgah Wotu Wakili Lutim

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 01 April 2016 21:59
Rumah Singgah Wotu Wakili Lutim

Suasana Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) 2016 yang tengah berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur. Rumah Singgah Wotu mewakili Kabupaten Luwu Timur ikut ambil bagian pada kegiatan ini.

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Rumah Singgah Wotu adalah wadah berkumpulnya pemuda Wotu untuk berkreasi dalam bidang kesenian, tari, dan seni rupa. Dengan itu, Rumah Singgah Wotu dapat mengharumkan nama daerah lewat karya-karyanya melalui lukisan yang terbuat dari Palapa Pinang.

Karyanya itu mengantarkannya mengikuti even nasional, yaitu ‘Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) 2016’ bertema ‘Menuju Kota Kreatif Indonesia yang Berkelanjutan’ di Kota Malang, Jawa Timur, 30 Maret-5 April 2016 mendatang.

Kegiatan ini, pula atas kerja sama Jejaring Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia bersama-sama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dan Pemerintah Kota Malang. Kegiatan ini dilengkapi dengan expo dan festival.

Ketua Panitia, Cipto Wiyono, mengatakan, kegiatan ini bertujuan membahas isu, keberhasilan dengan permasalahan ekonomi, dan industri kreatif serta mendorong sinergi yang membuka ruang kolaborasi diantara kota dan kabupaten di Indonesia.

“Dalam upaya pengembangan serta pemanfaatan potensi kreativitas yang ada di daerah masing-masing,” ungkapnya.

Cipto Wiyono mengatakan, dalam kegiatan akan berkelanjutan setiap kabupaten hingga kota. “Acara tahunan ini, Insya Allah tahun depan Makassar tuan rumah,” katanya. (***)


Tag
  • ICCC 2016
  •  
    div>