SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Rumah Tongkonan di Lalap Si Jago Merah

Reporter:

Cherly

Editor:

Iskanto

Senin , 15 Oktober 2018 18:00
Rumah Tongkonan di Lalap Si Jago Merah

rumah tongkonan yang terbakar tadi malam

TORAJAUTARA, RAKYATSULSEL.COM – Sijago merah berhasil menghanguskan seluruh bangunan di Tongkonan Pasurasan Dusun Tondok Tangnga, Lembang Rante kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara. Akibat kejadian itu, di perkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara yang dirilis sebanyak 2 rumah Toraja, 2 rumah Panggung dan 6 lumbung hangus terbakar api. Kejadian diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.15 Senin (15/10) malam.

Dalam rilis disebutkan bahwa penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Namun dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik, karena rumah Tongkonan tersebut tidak ada penghuninya.

Sementara itu kadis Sosial Torut, dr. Henny Sarungallo bersama staf hari ini terjun langsung ke lokasi menemui keluarga dari tongkonan Passurasan.

Sekedar informasi bahwa rumah tongkonan tersebut adalah milik mantan calon bupati Toraja Utara 2010, Bride Allo Rante, dan keluarga besar termasuk mantan wakil bupati Torut periode 2010-2015, Frederik Buntang Rombelayuk. (*)


Tag
div>