MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Rumah Warga di Maros Diseruduk Truk

Reporter:

Lukman

Editor:

Kamis , 09 Agustus 2018 10:01
Rumah Warga di Maros Diseruduk Truk

Terlihat mobil truk pengangkat batu terbalik usai menabrak rumah seorang warga.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Rumah salah seorang warga di Jalan Jendral Sudirman Turikale, Asriani, tiba-tiba ditabrak mobil truk pengangkat batu saat Ia dan dua orang anaknya tengah tertidur pulas, Rabu (08/08/2018).

Truk Izusu Giga warna putih dengan nomor plat DD B 9016 SYU, yang melaju dari arah Pangkep ke Makassar tersebut terguling di jembatan baru dekat eks Pasar Sentral kemudian menyeruduk rumah Asriani yang berada di bantaran sungai.

Truk yang yang dikemudikan oleh Abdul Haris (45), warga Kecamatan Bantimurung, Maros, tersebut menghantam bagian depan rumah panggung, Asriani dan dua anaknya yang tengah tertidur.

Beruntung, ketiganya selamat. Mereka hanya kaget setelah mendengar suara hantaman tersebut. Asriani dan anaknya tiba-tiba bangun dan menyelamatkan diri.

Sebelum terguling, truk yang dikemudikan oleh Haris yang tengah mengantuk tersebut menabrak Dua tiang listrik hingga patah.

Kanit Turjawali Polres Maros, Ipda Ilham Yuliani mengatakan, jika truk tersebut lepas kendali saat akan melewati jembatan yang menanjak. Truk tiba-tiba oleng ke kiri hingga terjun dan terguling.

“Truk ini kecelakaan saat berada di jalan menanjak. Sopirnya juga dalam keadaan mengantuk, makanya hilang kendali. Kecelakaan ini hampir membuat satu keluarga jadi korban,” jelasnya, Rabu (08/08).

Selain pemilik rumah, sopir juga sempat menyelamatkan diri dengan cara melompat dari dalam truk. Setelah supir berada di aspal, truk kemudian jatuh dan terguling, lalu menghantam rumah.

Kondisi bagian truk hancur. Kaca bagian depan dan jendela pecah. Bagian depan juga penyok. Pintu dan spion kiri juga patah.

Truk tersebut masih berada di lokasi kejadian dan belum dievakuasi oleh Polisi. Sementara ini, pihak kepolisian masih mencari alat berat, untuk mengangkat truk yang kecelakaan tunggal tersebut. (*)


div>