JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Runiah School Dukung Makassar Kota Dunia

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 12 Januari 2016 17:21

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Direktur Utama Runiah School, Anhar Anugrah, mengatakan, Runiah sebagai sekolah berstandar internasional akan senantiasa mendukung visi Pemerintah Kota dalam mewujudkan Makassar sebagai kota dunia.

“Sebagai sekolah internasional, tentunya kami sangat mendukung visi Pemerintah mewujudkan Makassar kota dunia,” ungkap Anhar saat audiens dengan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal di Balaikota Makassar, Selasa (12/1).

Dia mengatakan, dimulai pada jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak, murid Sekolah Runiah telah dididik menggunakan teknologi. Runiah juga mendidik anak dalam pengembangan secara optimal potensi dan bakat sesuai dengan karakter masing-masing anak didik.

Salah satu orang tua murid yang hadir dalam audiens, Andi Istiyani, mengungkapkan bahwa di Runiah anak didik juga dibekali dengan pendidikan Islam yang baik.

“Mulai dari shalat, makanan dan berat badan anak juga dikontrol, anak-anak juga menikmati sistem pembelajaran yang diselingi dengan games dan olahraga,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, memberikan apresiasi kepada pihak Runiah dalam pengembangan kualitas mutu pendidikan di Kota Makassar.

“Tentunya Pemerintah sangat senang karena kerjanya terbantu dalam membangun bidang pendidikan,” ujarnya.

Wakil Walikota bertitle Doktor ilmu kebijakan publik ini berharap ada diskusi lanjutan membahas potensi pendidikan di kota Makassar yang mengacu pada aturan dan sistem kurikulum yang berlaku.

“Tujuan mulia kita dalam mengakomodasi kemampuan khusus anak adalah niat baik dan dalam konteks formalitasnya inimi yang perlu kita diskusikan,” kata Deng Ical -sapaan akrab Wakil Walikota.

Hadir dalam audiens tersebut, Kepala Sekolah Runiah, Irfan Abdullah, Mantan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNM, Prof Talwaniramma, Kepala Sekolah SMA Al Azhar Makassar, Jasman dan sejumlah orang tua murid yang tergabung dalam Runiah Parents Community (RPC).


div>