KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Rusak Jalur Lalu Lintas di Cakura, PT Digo Putra Perkasa Dituntut Lakukan Pebaikan

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Iskanto

Kamis , 06 Desember 2018 14:49
Rusak Jalur Lalu Lintas di Cakura, PT Digo Putra Perkasa Dituntut Lakukan Pebaikan

Saat warga Cakura menutup Jalanan di Desa Cakura

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan warga, Desa Cakura, Kecamatan Polongbangkeng Selatan resah dan marah. Akibatnya jalan ditutup. Pasalnya, Jalur Lalu Lintas mereka rusak parah dikarenakan dilintasi mobil PT. Digo Putra Perkasa, Kamis (6/12).

Menurut salah satu warga Cakura, Kamaruddin membenarkan, warga Desa Cakura sementara melakukan penutupan jalanan. Ini disebabkan karena mobil pengangkut PT. Digo Putra Perkasa yang diduga milik Feri.

“Setiap hari mengangkut kerikil dan melewati jalanan tersebut, sehingga jalanan itu rusak parah,” pungkasnya.

Saat ini tercatat, jalanan yang rusak parah terbagi tiga dusun yakni Dusun Buakanga, Pangkajene dan Bontomaka, Desa Cakura dengan jarak berkisar tiga kilo meter.

Kendati demikian, warga Cakura menuntut PT. Digo Putra Perkasa untuk segera memperbaiki jalanan tersebut. Selain itu, beber Dia, sudah ada beberapa pengendara roda dua yang jatuh lantaran jalanan itu berlubang dan licin.

“Apabila pihak PT. Digo Putra Perkasa tidak mau memperbaiki jalanan itu, maka kami tidak akan membiarkan mobil pengangkut kerikil melewati jalanan di Desa Kami, ” tegas Daeng Sese, Kamis (6/12).

Tak sampai di situ, Kades Cakura, Nurdiansyah juga mengatakan, persoalan itu berawal dari keresahan warga sekitar yang merasa diresahkan. Namun, mereka menyayangkan, pihak PT Digo Putra Perkasa tak mau bertemu dengan masyarakat.

“Kami berharap kepada PT. Digo Putra Perkasa dan Pemerintah Takalar segera melakukan perbaikan jalanan itu. Apabila tidak dilakukan perbaikan maka warga tidak bakalan melewati jalanan tersebut,” harapnya Nurdiansyah. (Supahrin Tiro)


div>