JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Rutan Klas IIB Pinrang Bentuk Sanggar Seni

Reporter:

Editor:

Iskanto

Minggu , 07 Oktober 2018 16:57
Rutan Klas IIB Pinrang Bentuk Sanggar Seni

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Pinrang dalam melaksanakan pembinaan warganya membentuk Sanggar Seni “Ruang”. Dengan anggota warga binaan, rutin dilatih tiap pekannya dan diikuti pula beberapa anggota Komunitas Rehab Narkoba Resintel.

“Sebelum diresmikan kita sudah ikut Latihan beberapa kali, dan sekitar 20 warga binaan yang ikut, baik laki-laki maupun perempuan,” ujar Anar, CPNS yang juga selaku Instruktur dan Dewan Pembina Sanggar Seni “Ruang”, Jumat (5/10).

Mereka yang tergabung dalam Sanggar Seni ini mendapatkan pelatihan melalui workshop penulisan sastra dan launching Sanggar Seni Ruang atau Rutan Pinrang “AKU MENULIS MAKA AKU ADA” yang diresmikan Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran.

“Hari ini kami resmikan Sanggar Seni “Ruang”, ini sanggar seni yang pertama kalinya di UPT yang ada di SeSulsel, dan kita sudah laporkan ke Kakanwil Kumham Sulsel terkait kegiatan ini”, ujar Imran.

Saat ini yang sudah terlatih dan sering tampil adalah grup teatrikal dan Puisi, serta group Tari Kreasi, seperti pada perayaan HUT RI Ke 73 beberapa waktu lalu dihadapan Bupati Pinrang.

Kegiatan pada sanggar seni ini merupakan bagian dari pembinaan terhadap narapidana dan tahanan yang menghuni Rutan Pinrang.

“Jadikan musibah yg menimpa kita ini menjadi pelajaran untuk berubah dengan mengikuti kegiatan seni supaya kalian bisa berubah, Teruskan dan gali potensi yg ada pada diri kalian,ujar Imran dihadapan 20 Warga binaan yang mengikuti Workshop dan peresmian Sanggar Seni “Ruang”. (*)


Tag
div>