SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Rutan Pinrang Salurkan Bantuan ke Palu dan Donggala

Reporter:

Amran Affandi

Editor:

Iskanto

Selasa , 02 Oktober 2018 15:45
Rutan Pinrang Salurkan Bantuan ke Palu dan Donggala

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang, menyumbangkan pakaian bekas dan beberapa barang lainnya. Hal itu untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang, menyumbangkan pakaian bekas dan beberapa barang lainnya. Hal itu untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Dari kemarin sore satu persatu para pegawai,warga binaan, keluarga pegawai dan keluarga warga binaan pada Rutan Pinrang menyetor pakaian bekas, selimut, roti, popok bayi, sarung,mukena, dan baju koko. Penyerahan dilakukan langsung kepada Humas Rutan Pinrang, Mirdedes untuk dikepak kedalam karung dan kantung plastik untuk kemudian dibungkus dan dipersiapkan untuk diangkut.

Barang tersebut telah diserahkan secara simbolis oleh Kasubsi Pengelolaan, Mustafa kepada Koordinator Gerakan Infaq Beras (GIB) Kabupaten Pinrang, Nirwana.

“Sesuai dengan Instruksi Karutan, kita galang berbagai dana dan sumbangan langsung untuk para korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, dan kegiatan ini sudah dilaporkan ke Kakanwil Kumham Sulsel juga oleh Karutan,” kata Kasubsi Pengelolaan, Mustafa, Selasa (02/10).

Sementara itu, Kepala Rutan Pinrang, Imran mengungkapkan rasa terimaksihnya atas bantuan dari GIB dalam penyaluran sumbangan dari Rutan Pinrang.

“Kami sangat berterima kasih kepada pengurus GIB (Gerakan Infaq Beras) Pinrang yang telah memfasilitasi kami menyalurkan sumbangan ini, dengan bekerja sama pula Tim Kurir Langit Barru untuk mendistribusikan ke Palu dan Donggala,” ungkap Imran.

“Selain sumbagan ini, kita telah menggelar doa bersama dengan ratusan warga binaan untuk Palu dan Donggala. Semoga para korban gempa dan tsunami di sana diberikan ketabahan dan kesabaran,” sambungnya.

Menanggapi hal itu, Koordinator Gerakan Infaq Beras (GIB) Kabupaten Pinrang, Nirwana sangat mengapresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan oleh Rutan Pinrang. Apalagi bantuan tersebut demi kemanusiaan yang diharapkan mampu meringankan beban korban bencana alam di Sulteng.

“Antusias pihak Rutan sangat kami apresiasi terhadap sumbangsihnya bagi masyarakat Palu dan Donggala,dan kami haturkan terima kasih, ungkap Nirwana. (*)


div>