RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Ryan Latief Dinilai Figur Muda Potensial di Pilgub Sulsel

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 22 Maret 2017 00:15
Ryan Latief Dinilai Figur Muda Potensial di Pilgub Sulsel

Ryan Latief. foto: dok rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah figur mencuat meramaikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018. Salah satu yang kini mulai disebut-sebut adalah Ryan Latief selaku perwakilan tokoh muda Sulsel.

Selain itu, sebagai pengusaha muda yang sukses memimpin sejumlah organisasi, seperti Ketua Pertina Sulsel hingga Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulsel. Termasuk selaku representasi tokoh muda Luwu Raya.

Kapasitas Ryan Latief ini mendapatkan apresiasi dari tokoh muda lainnya, Ahmad. Walikota LIRA Kota Makassar ini, menilai sosok Ryan Latief adalah figur muda yang akan memberi angin segar bagi perubahan di Sulsel.

“Semangat dan visi kepemudaan mesti mewarnai dinamika perpolitikan Sulsel dan itu ada pada diri Ryan Latief yang juga sebagai Gubernur LIRA Sulsel. Membangun Sulsel ini memang membutuhkan semangat kebaharuan dalam merespon dinamika kebangsaan atau kepemimpinan khususnya di Sulsel,” jelasnya, Selasa (21/3).

Ahmad mengatakan, tokoh-tokoh dari Luwu Raya sangat memungkinkan untuk tampil ke publik dan mewarnai setiap perhelatan kepemimpinan dalam menyongsong Pilgub 2018 mendatang.

“Ryan Latief salah satu figur Luwu Raya yang memiliki potensi kuat sebagai pemimpin masa depan. Salah satunya menghadapi Pilgub Sulsel 2018,” jelasnya.

Ahmad mengatakan, figur lain dari Luwu Raya tentunya tokoh yang selama ini memang sudah identik dengan Luwu Raya, Abdul Aziz Qahar Mudzakkar.

[NEXT-RASUL]

“Pak Aziz mewakili semangat keummatan dan memiliki basis kuat di Luwu Raya yang juga terbukti memberikan warna dalam setiap perhelatan. Dua tokoh di atas sangat bisa memberi kontribusi positif dalam Pilgub Sulsel yang akan datang karena mereka masing-masing memiliki basis dan track record yang baik di Sulsel,” terangnya.

Ahmad menambahkan, guna menakar kualitas kedua figur ini, akan dihadirkan selaku pemateri dialog keummatan dengan tema ‘Menakar Potensi Kepemimpinan Ummat untuk Sulsel Berkeadaban’ yang akan dilaksanakan di Warkop Pusaka, Makassar, Rabu (22/3).

“Selain Pak Aziz (anggota DPD RI) dan Pak Ryan Latief (Gubernur LIRA Sulsel) pemateri lainnya adalah Pak Syaiful Saleh selaku Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sulsel,” jelasnya. (***)


div>