SENIN , 21 MEI 2018

Ryan Latief Laporkan Otak Kericuhan Musprov Pertina ke Polda

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 07 April 2017 22:01
Ryan Latief Laporkan Otak Kericuhan Musprov Pertina ke Polda

Ketua Pertina Sulsel, Ryan Latief, saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulsel, Jumat malam (7/4). foto: humas pertina sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Sulsel, Ryan Latief, secara resmi melaporkan orang yang diduga sebagai otak provokator kericuhan pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Sulsel di Mapolda Sulsel, Jumat malam (7/4).

Sebelumnya, Musprov Pertina Sulsel berlangsung di lantai 2 Hotel Amaris, Jl Bolevard, Kecamatan Panakukang Makassar, Jumat (31/3) lalu, sempat terjadi kericuhan yang diduga dilakukan orang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Tadi secara resmi kami sudah laporkan provokator kericuhan pada Musprov Pertina Sulsel lalu di Polda Sulsel dan diterima langsung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT),” terang Ryan Latief.

Selain melakukan provokator, terlapor SL, juga membawa massa berjumlah puluhan orang, padahal dia tidak tercatat sebagai peserta maupun undangan Musprov Pertina Sulsel.

“Saat itu SL, AD, FM, IW masuk ke dalam arena. Terlapor ini selain melakukan tindak pidana kekacauan yang dibuat. Dia juga membawa massa menggunakan atribut khusus,” jelasnya.

Laporan polisi dilakukan Ryan Latief dengan nomor TBL/152/IV/2017/SPKT Polda Sulsel.

Pada kesempatan ini, Ryan Latief juga mengakui, beberapa Pengurus Cabang (Pengcab) Pertina, seperti Toraja Utara dan Pinrang telah melayangkan permintaan maaf ke Pertina Sulsel atas protes dan aksi yang mereka sempat lakukan saat Musprov Pertina Sulsel lalu.

“Dua pengurus cabang sudah minta maaf pada Pertina Sulsel, karena mereka tidak mengetahui apa sebenarnya dan belum mendapatkan Surat Keputusan (SK) pengurus,” bebernya. (***)


div>