JUMAT , 20 JULI 2018

Saatnya Rakyat Beri Efek Jera ke Andalan Cukong di Pilgub

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 23 Juni 2018 16:29
Saatnya Rakyat Beri Efek Jera ke Andalan Cukong di Pilgub

Simparisan IYL-Cakka saat kampaye akbar. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Keterlibatan ‘cukong’ di Pilgub Sulsel yang terindikasi atau diduga akan melakukan berbagai kecurangan untuk memenangkan andalannya demi memuluskan langkah “menguasai” Sulsel, harus menjadi perhatian khusus.

Cukong yang ditengarai menghamburkan dana segar untuk politik uang dan berbagai modus kecurangan demi ambisinya merebut Sulsel, mesti diberikan perlawanan dan efek jera oleh rakyat Sulsel.

Rakyat Sulsel harus menyatu dan melawannya. Rakyat Sulsel harus memberikan warning dan peringatan, bahwa di tanah pejuang ini tak ada tempat bagi mereka yang ingin berbuat curang.

Rakyat Sulsel harus berani menunjukkan jati diri, bahwa harga diri orang Sulsel tak bisa dibeli dengan uang. Saatnya rakyat Sulsel tunjukkan kekuatan melawan andalan cukong.

Sehari sebelumnya, Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo mencium aroma kecurangan. Hal ini dibeberkan Ichsan Yasin Limpo pada Kampanye Akbar yang bertajuk Konser Membangun Sulsel di Lapangan Karebosi, Jalan Achmad Yani, Makassar, pada Jumat (22/6/2018).

Kandidat nomor urut 4 ini secara gamblang mengatakan, bahwa ia telah menerima informasi adanya “cukong” yang akan membantu salah satu kandidat untuk politik uang.

“Saya dengar informasi, bahwa mau dekat-dekat 3 hari ini sudah banyak cukong dari Jakarta dan Kalimantan yang akan melakukan serangan fajar, serangan siang dan serangan malam,” kata Ichsan dalam orasi politiknya.

Olehnya dia menghimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat Sulsel untuk melawan segala bentuk kecurangan demokrasi di Sulawesi Selatan. Dia menuturkan, koalisi rakyat harus membuktikan, bahwa suara, harkat dan martabat orang Sulsel tidak bisa dibeli, apalagi jika mau dibayar.

Dia pun tidak melarang warga untuk mengambil jika ada serangan fajar. Akan tetapi dengan berniat untuk membuat para pelaku money politik tobat dan jera.

“Supaya mereka tahu, bahwa masyarakat Sulsel tidak mudah dibeli harga dirinya,” imbuhnya. (*)


div>