MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Saatnya Survei Profesional Beri Pencerahan Publik Sulsel

Reporter:

Editor:

MA

Selasa , 22 Mei 2018 21:08
Saatnya Survei Profesional Beri Pencerahan Publik Sulsel

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Maraknya Lembaga survei yang tidak kredibal dan mencoba menggiring opini hasil survei subjektifnya yang menguntungkan masing-masing kliennya dan melemahkan rivalnya dalam kontestasi pilkada mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Pemerhati Sosial Kemasyarakatan dan Aktivis Anti Narkoba Accong Paraya. Ia mengatakan, jika rilis masing-masing lembaga survey dengan hasil yang berbeda dan mengunggulkan kandidat yang berbeda pula adalah sebuah kejanggalan

“Bisa saja ini merupakan suatu gerakan yang terstruktur antara kandidat dan surveyor, jika pada temuan-temuan hasil antara surveyor satu dengan yang lain mempunyai perbedaan signifikan. ini ada apa?,”tegas Accong.

Tokoh Pemuda asal Toraja ini menilai, fenomena ini juga akan berdampak pada kondisi sosial dalam masyarakat, dimana rakyat akan kebingungan.

Menurutnya, Lembaga survei yang dibutuhkan adalah lembaga survei yang memiliki kredibilitas dan integritas yang sudah tidak diragukan lagi. bukan lembaga survey abal-abal.

“Hal ini yang harus menjadi perhatian kita semua, terkhusus kepada lembaga yang melakukan survey untuk dibuatkan regulasi tentang metode, sampling dan hasil yang objektif dan jujur,”tutupnya. (**)

 


Tag
div>