JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Sabtu Ini, Buka Puasa Terpanjang Bakal Kembali Digelar di Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 24 Mei 2018 21:58
Sabtu Ini, Buka Puasa Terpanjang Bakal Kembali Digelar di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Ramadan tahun ini, PARE POS bekerjasama Pemerintah daerah (Pemda) se-Ajatappareng, akan kembali menggelar buka puasa terpanjang.

Berbagai elemen masyarakat pun turut berpartisipasi untuk menabur kebaikan dan perbanyak amal ibadah di bulan suci ramadan, khususnya dalam pelaksanaan Buka Puasa Terpanjang tersebut.

Buka puasa terpanjang dengan tema ‘Wujudkan Kebersamaan dalam Kedamaian di Bulan Penuh Berkah’ ini akan dipusatkan di sepanjang Jalan Mattirotasi pada Sabtu, (26/5/2018).

Direktur PARE POS, HM Harun Hamu, mengatakan, buka puasa terpanjang, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, PARE POS bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) se-Ajatappareng, bersinergi merajut tali silaturahmi.

Penggagas Buka Puasa Terpanjang itu, mengaku, telah bersilaturahmi ke Pemerintah Kabupaten Sidrap, Pinrang, dan Pemkot Parepare. Silaturahmi ke Pemkab dan Pemkot se-Ajatappareng itu, sebagai amaliah dalam mendorong kemajuan daerah.

“Termasuk menggeliatkan pembangunan. Apalagi program Ramadan memberikan semangat berbagai dengan sesama,” kata HM Harun Hamu.

Ia mengajak, masyarakat menyatu bersama-sama di acara buka puasa bersama, duduk bersama, dan menikmati keberkahan Ramadan. Ia berharap, masyarakat Parepare, Sidrap, Barru, dan Pinrang berbaur dan pererat tali silaturahmi.

Buka puasa terpanjang ini pun mendapat respon baik dari jajaran pemerintah kabupaten/kota se-Ajatappareng.
“Insya Allah, kita support dan dukung program PARE POS, yakni Buka Puasa Terpanjang dan Kampoeng Ramadan,” kata Sekda Sidrap, Sudirman Bungi dan Pj Sekda Pinrang, Islamuddin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi mengatakan, kegiatan ini tentu sangat positif. “Tentu ini kegiatan positif,” jelas Sudirman Bungi.

Senada juga disampaikan Pj Sekda Pinrang, Islamuddin. Ia berharap dapat berkontribusi dalam momentum kebersamaan dalam menyemarakkan bulan ramadhan. “Kami terima untuk selanjutnya kami laporkan kepada bapak Bupati,” kata Islamuddin.

Even Buka Puasa dan Kampoeng Ramadan adalah even tahunan yang diselenggarakan oleh PARE POS. Khusus Buka Puasa Terpanjang sudah memasuki tahun keempat.

Even ini merupakan program Amaliah Ramadan dan menyatukan masyarakat dari berbagai komponen bahkan antar daerah kabupaten. Selain Pemda, panitia juga mengajak para donatur dari kalangan pengusaha, korporasi, maupun organisasi lainnya untuk menyatu dalam berbagi kebaikan. (rls)


div>