SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Sabtu, Soft Louncing Stadion Barombong

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Kamis , 05 April 2018 20:00
Sabtu, Soft Louncing Stadion Barombong

Stadion Barombong. ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Setelah pengunduran jadwal beberapa kali, akhirnya soft launching Stadion Barombong akan dilakukan peresmian sementaranya besok, Sabtu (7/4). Peresmian sementara ini untuk pengarjaan tahap I Stadion meliputi seluruh area tribun.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulsel, Sri Endang Sukarsi mengatakan, hal itu dilakukan karena melihat situasi dan kondisi terhadap jadwal penerapan agenda pimpinan dalam hal ini Gubernur Sulsel yang sangat sibuk.

“Soft launching kita lakukan pada Sabtu. Inshaallah mudah-mudahan lancar, mohon doanya,” kata Sri Endang, Kamis (5/4).

Selain itu, lanjut Sri Endang, terkait penundaan jadwal, pihaknya lebih memantapkan persiapan konsep acara. “Makin bagus lah jika agak lama, jadi semua acara bisa dipersiapkan lebih matang,” ujarnya.

Terlebih lagi, sejumlah agenda seperti turnamen sepakbola antar porkopinda dengan OPD. Selain itu juga akan dilakukan penyerahan alas hak dari GMTD.

Hingga saat ini, penyelesaian Stadion Barombong terus dipacu. Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel selaku penanggung jawab Stadion Barombong mulai melelang perampungan atap stadion. Ada 60 segmen yang akan dikerjakan tahun 2018 ini.

Berdasarkan data lelang yang ada di web resmi lpse.sulselprov.go.id nilai pagu anggaran yang disiapkan untuk pengerjaan fisik ini senilai Rp62,8 miliar. Sejak penawaran dibuka 19 Maret lalu susah ada dua perusahaan yang mendaftar.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Muhlis Mallajareng mengatakan secara total anggaran tahun ini Rp64,5 miliar. Selain penyelesaian atap, anggaran ini juga diperuntukkan untuk pengawasan dan manajemen pengelolaan.

“Kita berharap proses lelang cepat selesai, sehingga pengerjaan fisiknya juga bisa dikerjakan. Untuk anggaran tahun lalu, saat ini sudah mencapai 100 persen,” kata Muhlis. (*)


div>